Minggu Ceria Menikmati Aneka Produk Tasty Singapore

Hari Minggu ini aku malas kemana-mana. Sabtu kemarin aku ikut tur Napak Tilas Asian Games dari sore sampai malam hari, lumayan agak melelahkan. Oleh karenanya waktu satu hari yang tersisa sebelum besok pagi beraktivitas kembali di kantor gunakan sebaik-baiknya untuk beristirahat. Makan camilan dan bersantai di rumah. Ada jajanan produk Singapura juga makanan instant yang halal untuk menemani Minggu yang cerah.

Aku menjerang air kemudian memasukkan kwetiau ketika sudah muncul gelembung-gelembung air. Kumasukkan juga udang kupas karena aku pecinta udang. Setelah kwetiau masak, aku mencampurnya dengan bumbu dan garnish berupa ebi dan sayuran kering. Voilla jadilah kwetiau kuah Tom Yam yang sedap.

Kuahnya mantap. Asam, pedas dan segarnya seperti kuah Tom Yam yang asli. Tapi di lidahku agak sedikit keasaman sehingga kutambahkan air. Hemmm baru pas deh asamnya dengan seleraku.

Kwetiaunya lembut dan seperti meluncur ke kerongkongan. Adanya tambahan udang kupas membuatnya makin mirip Tom Yam betulan. Sedangkan tambahan ebi bikin kuahnya jadi gurih.

Wah kenyang juga bersantap kwetiau. Semangkok kwetiau ini bikin aku semangat menyelesaikan artikel Asian Games sepanjang hampir 1500 kata. Tak terasa selama empat jam aku betah mengutak-atik dan mencari referensi tentang theme songs Asian Games 2018.

Belum Lapar Santap Kudapan Deh
Duh usai mengetik hampir empat jam, energiku melemah. Mau makan kok masih malas ya. Akhirnya aku cari kudapan. Eh pilihan di kotak makananku tenyata masih ada beberapa. Ada marshmallow original dengan bentuk yang standar yakni seperti tabung (Mega Marshmallows), marshmallow dengan bentuk kepala beruang teddy (Teddy Marshmallows), ada juga camilan mini pocket (wafer dengan chocolate filling) dan juga camilan rasa keju (Crispy Cheese Bread). Hemmm pilih mana ya.

Akhirnya aku berbagi camilan rasa keju, Crispy Cheese Bread, bersama suamiku. Kami sama-sama penggemar isi keju. Rasa jajanan ini renyah dan gurih. Karena dibagi dua maka jajanannya cepat ludes.

Aku membuka lagi camilan rasa cokelat. Mini pocket wafer berkrim coklat. Bagian luarnya renyah dan isian cokelatnya seperti meluber ketika bagian luarnya terbuka.

Masih ada camilan gurih renyah, Crispy Garlic Bread, yang jadi stok camilanku. Juga ada marshmallow kesukaan keponakanku. Marshmallow ini sebenarnya bisa dimakan langsung, tapi lebih enak dipanggang dulu sejenak.

Setelah santap camilan, aku membasahi kerongkonganku dengan jus cranberi. Jus produk Singapura ini seratus persen terbuat dari buah asli. Rasanya asam dan segar. Asamnya langsung bikin mata terbuka hehehe. Segar.

Makanan Instan atau Yang Dimasak?
Kemarin dan hari ini aku sudah mencobai makanan instan asal Singapura. Mie yang kemarin kucobai adalah mie Laksa dan hari ini ku mencicipi kwetiau Tom Yam. Aku merekomendasikan Mie Laksa Singapuranya. Tekstur mienya kenyal dan rasa kuahnya mirip dengan laksa aslinya. Oh ya Kalian bisa memilih yang mie laksa regular atau yang whole grain sehingga lebih berserat.

Mie instan Singapura yang kusantap kemarin tentunya berbeda dengan tekstur kwetiau instan. Kwetiau ini licin dan lembut, seperti meluncur di tenggorokan. Sedangkan mie instantnya lebih kenyal dan lebih tebal. Kwetiau Tom Yam, cita rasanya asam dan segar.

Apabila ingin lebih kenyang dan lebih fleksibel berkreasi maka bisa memasak Rice Vermicelli atau semacam bihun. Bihun dari Peacock ini spesial karena bebas gluten, bebas kolesterol, bebas lemak. Tinggal diseduh dengan air panas selama dua menit, maka bihun ini siap disantap ala bihun goreng atau bihun kuah dengan sayuran segar.

Bagi yang pintar masak juga ada produk saus blackpepper. Saus ini bisa digunakan untuk memasak sajian istimewa untuk seafood atau ayam. Sedangkan minyak wijen biasa digunakan untuk menumis dan memasak Chinesse Food.

Oh ya produk-produk yang kusebutkan ini merupakan produk impor asal Singapura. Merk-merk ini berada di bawah naungan Tasty Singapura, yang ditunjuk pemerintah Singapura untuk mengenalkan pop ikon makanan Singapura. Mereka ingin mengenalkan makanan urban Singapura yang praktis dan sehat bagi masyarakat modern.

Karena 9 Agustus lalu merupakan hari ulang tahun Singapura maka Tasty Singapore kembali aktif memperkenalkan produk-produknya ke masyarakat Indonesia. Harganya berkisar mulai dari belasan ribu rupiah. Untuk mendapatkan produk-produk Singapura ini maka Kalian bisa berbelanja di supermarket modern seperti Foodhall dan Farmers Market.

Hemmm mau masak apa lagi ya?

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 12, 2018.

2 Tanggapan to “Minggu Ceria Menikmati Aneka Produk Tasty Singapore”

  1. Lahhhh mau mampir kerumahmu, malah udah abis cemilannya…. Hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: