Bebas Menambah Wawasan dan Memilih itu Bentuk Kemerdekaan

Negara kita Indonesia baru saja merayakan peringatan kemerdekaan. Ada sejumlah seremoni dan perayaan untuk membangkitkan semangat kemerdekaan. Tapi benarkah kemerdekaan sudah kita rasakan di segala lini kehidupan. Bagaimana dengan Kalian, apakah pada era digital ini Kalian sudah merasakan kemerdekaan menurut versi diri kalian sendiri. Seperti misalnya merdeka dalam menentukan berbagai pilihan berbelanja kendaraan roda dua dengan Moladin.

Jaman serba digital ini ada banyak kemudahan yang didapatkan. Memang ada juga dampak negatif dari era digital jika disalahgunakan dan tidak berhati-hati. Namun, jika dibandingkan dengan poin plusnya, tentu keuntungan pada era digital jadi lebih banyak.

Tahun sebelumnya aku berpendapat bahwa mendapatkan ilmu dengan mudah dan bebas itu adalah makna merdeka berdasarkan versiku. Tahun ini aku memperluas makna merdeka dengan kemudahan menambah wawasan dan pilihan, termasuk dalam hal memperbarui pengetahuan di bidang kendaraan roda dua dan menambah alternatif dalam berbelanja seputar roda dua secara digital. Kemudahan ini salah satunya didapatkan dengan menggunakan Moladin.

Ya, tanggal 17 Agustus tidak hanya merdeka dalam hal peringatan secara formal hari kemerdekaan. Merdeka sebagai netizen dan pengguna aktif internet dalam mendapatkan wawasan dan kemudahan juga harus didapatkan.

Omong-omong tentang kendaraan roda dua, aku termasuk penumpang setianya. Dibandingkan kendaraan roda empat, roda dua cukup membantu dalam hal mobilitas di tengah kemacetan di Jakarta. Terkadang jika perjalanan jauh maka aku pun mengombinasikan kendaraan roda dua dengan transportasi publik.

Ya, aku merasa lebih bebas naik motor dibandingkan roda empat. Namun, naik kendaraan roda dua risikonya lebih besar, bisa jadi kita sudah berhati-hati tapi pengguna jalan lainnya yang ceroboh. Keamanan dan kenyamanan berkendara roda dua ini bisa dari berbagai faktor, seperti pemilihan motor, helm, jaket, juga alas kaki yang digunakan. Info-info seputar motor ini salah satunya kudapatkan dari Moladin.

Topik dalam Moladin

Aplikasi Moladin untuk menambah pengetahuan seputar roda dua dan mendapatkan kemudahan membeli roda dua dengan pinjaman

Moladin memberikan informasi seputar roda dua, dari spare part, inspirasi modifikasi, review motor, juga berbagai hal tentang kendaraan roda dua yang perlu dikuasai oleh para perempuan. Oh ya Moladin juga menawarkan kredit motor dengan uang muka, cicilan dan proses yang lebih memudahkan. Dari info di webnya sih mereka menawarkan promo hingga 31 Agustus ini. Promonya menarik yakni diskon 73 persen untuk uang muka pembelian kendaraan roda dua.

Hemmm…definisi merdeka di era digital ini bisa beragam. Kalau definisi merdeka menurut Kalian seperti apakah?

Ada banyak pilihan kendaraan roda dua (gambar dokpri pernah dimuat di Kompasiana)

Gambar cover: dari pixabay

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 30, 2018.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: