Makan Bakso Puas dan Sedap di Bakso Apel Tebet

Mangkok berisi bakso itu menarik perhatianku. Bakso itu berukuran di atas rata-rata, menjadi sebuah sentral dalam mangkok tersebut. Sementara, soun, taburan bawang merah dan daun bawang cincang menjadi pengiringnya. Kuah bakso yang masih mengepul menghantarkan aroma bakso yang lezat, membantu menerbitkan selera.

Bakso beranak, namanya. Salah satu varian bakso yang kondang akhir-akhir ini. Begitu pula halnya dengan tempat makan yang menyebut dirinya Bakso Apel di kawasan Tebet. Bakso ini termasuk varian yang digemari selain bakso keju dan bakso urat.

Memiliki nama bakso beranak karena di dalam bakso berukuran besar tersebut terdapat tujuh buah bakso berukuran kecil. Wah cocok bagi penggemar bakso. Kuahnya gurih dan segar. Tiap potongan baksonya terasa daging sapinya.

Aku menyantapnya dengan antusias. Tapi karena sebelumnya aku sudah makan siang, ketika memasuki tahapan dua pertiga bakso aku pun mulai kenyang. Ukurannya yang besar memang mengenyangkan. Aku pun melanjutkan memakannya dengan perlahan-lahan.

Bakso Apel Tebet ini mulai banyak dikenal sejak tahun lalu. Berawal di Tebet, kemudian merambah ke tiga tempat lainnya, termasuk di kawasan Bekasi Barat. Pengelolanya ada dua pasang suami istri yang merupakan adik-kakak, Fitri dan Yanti. Berawal dari kecintaan mereka akan makanan bakso yang populer di kampung halaman di Malang, mereka mencoba membuka usaha bakso di Jakarta.

Membuat bakso rupanya tidak begitu mudah. Perlu beberapa kali percobaan agar bentuk dan rasanya pas. Jika adonan terlalu padat maka baksonya bisa keras. Tapi jika terlalu lemas maka adonannya bakal susah dibentuk. Semuanya dilakukan sendiri, ujar Yanti. Kecuali bakso-bakso kecil yang bisa dicetak oleh mesin bakso.

Kini ada enam jenis menu paket yang ditawarkan ke pecinta bakso Jabodetabek. Ada bakso original alias bakso biasa, bakso keju, bakso urat, bakso beranak, bakso rawit, dan bakso bakar. Juga ada menu mix and mix. Untuk minumannya ada air mineral, sari apel, dan es cincau., Harganya berkisar Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu. Bakso Apel juga menerima pesanan untuk disantap perorangan maupun pada acara kantoran ataupun pernikahan.

Aku membungkus bakso keju dan bakso urat untuk dibawa pulang. Pas banget esok harinya Jakarta hujan lebat. Dingin-dingin santap semangkok bakso itu begitu sedap. Hangat dan nikmat.

Info:
Nama: Bakso Apel Tebet
Lokasi : Jalan Tebet Timur Dalam X No 7 B Tebet, Jakarta Selatan
Menu : Aneka jenis bakso dan tahu bakso, es cincau
Harga : Rp 20-30 ribu

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 28, 2018.

2 Tanggapan to “Makan Bakso Puas dan Sedap di Bakso Apel Tebet”

  1. Baksonya gede banget dan bulat spt bola pingpong..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: