Tetaplah Menulis

Asyik hari ini hari terakhir tulisan bertema dalam rangka 30 Days Blog Challenge. Aku merasa lega. Mulai besok aku bisa menulis cerita sesukanya. Tulisanku tentang film dan musik juga kisah lainnya akan hadir kembali. Oh ya jangan lupa kisah tentang kucing-kucing lincahku. Kini ada enam kucing di rumah dengan Nero menjadi tetua.

Ini ketiga kalinya aku mengikuti tantangan 30 hari menulis blog. Ada plus minusnya dalam mengikuti even ini. Yang pertama tentunya berasa di luar zona nyaman karena topiknya kadang-kadang kurang sesuai minat. Plusnya tulisanku mungkin berbeda dengan yang biasa kutulis di sini. Kebanyakan tulisan di tantangan bercerita tentang diri sendiri, padahal aku kurang suka membahas hal-hal yang bersifat personal, jarang sih, kecuali ada hubungan dengan musik, film, dan hewan nakal di rumah.

Oleh karena tema kali ini tentang target blogging ke depan, aku mencoba berpikir keras apa yang ingin kulakukan. Selama lebih dari dua tahun blog ini konsisten kuisi setiap hari. Ya semoga tahun mendatang juga sama. Aku juga ingin mengubah lay-out-nya. Ada banyak saran untuk mengutak-atik lay out-nya agar lebih menarik dan sedap dibaca. Kupikir itu saran yang baik dan kupertimbangkan.

Aku juga berencana untuk semakin rajin mengisi tiga blogku lainnya, blog Keblinger Buku yang fokus di buku, dan blog Pustaka Kulinerku yang berisikan seputar makanan. Saat ini aku jarang mengisinya. Kupikir aku perlu menambahkan isinya minimal seminggu sekali agar tetap eksis. Sedangkan untuk di Kompasiana aku lebih banyak menulis tentang film, musik dan cerpen.

Mungkin sudah waktunya aku lebih banyak menulis tentang bidangku. Bidang konsultan TI seperti menyusun IT blueprint, cara melakukan assesment di bidang risiko TI, atau mengupas tentang  tatakelola data. Hal-hal semacam itu sepertinya tidak banyak dibahas. Atau aku juga bisa cerita hal-hal menarik tentang pengalamanku selama menjadi kuli tinta. Yang seru atau malah bikin aku lesu.

Aku tak punya target muluk-muluk untuk blogging. Yang penting aku tetap menulis dan tulisanku makin berisi. Lainnya pasti akan datang sendiri jika aku konsisten membenahi diri.

Apabila Kalian punya target blogging tahun 2019, yuk berbagi cerita😀

Gambar dokpri dan pixabay

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 19, 2018.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: