Akhirnya Koleksi Dinotopiaku Bertambah

Sejak menemukan buku Dinotopia di sebuah rak obral pameran buku aku merasa jatuh cinta. Aku sejak dulu menyukai kisah-kisah Dinosaurus. Tapi ini bukan sembarang buku. Ini sebuah karya seni. Ilustrasinya dibuat dengan hati. Aku jadi ingin menuju negeri fantasi Dinotopia.

Dinotopia menurutku dari dua kata, dino dan utopia. Suatu keadaan yang diharapkan ideal, yaitu kehidupan yang harmonis antara manusia dan hewan purba. Tapi mungkinkah?

Ya itu mungkin di sebuah kawasan bernama Dinotopia. Bagi sebagian kalangan mungkin tempat ini bak surga karena hewan dan manusia hidup selaras. Kaum dino bisa menjadi apa saja, pengasuh bayi, membantu pertukangan, menjual makanan, penasihat, penyanyi, dan sebagainya.

Mereka yang bisa masuk ke dinotopia rata-rata karena terdampar. Mereka ditolong lumba-lumpa dan kemudian disambut para dino. Ah tentunya manusia modern bisa pingsan.

Aku sudah memiliki ketiga bukunya. Sejak hari itu aku mengumpulkan dana untuk membelinya. Harganya lumayan besar bagi kantongku. Malah mungkin buku termahal yang kumiliki.

Ketika akhirnya semalam buku keempat itu tiba, aku bersorak. Oh aku sudah lama ingin membaca dinotopia lagi.

Buku ini berjudul First Flight. Rupanya ia adalah buku prekuel. Bukunya membuatku sedih, tentang ekspansi sebuah negeri tetangga Dinotopia yang memiliki mesin canggih. Mereka hendak menyerbu Dinotopia. Para dinosaurus dan manusia pun bersatu membela tanah airnya. Banyak korban dari dinosaurus menghadapi robot-robot tangguh ukuran raksasa. Aku sedih membacanya. Bagiku dino raksasa seperti T-Rex dan Pterosaurs yang ganas juga hewan yang mulia.

Wah buku ini menjadi bingkisan hadiah jelang tahun baru yang menarik. Wah bagaimana ya menjelajah udara bersama hewan purba bersayap?

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 20, 2018.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: