Turut Berduka

Musibah bisa hadir kapan saja. Terkadang peringatannya terlambat sehingga sulit untuk bergegas ke tempat perlindungan. Hanya doa kupanjatkan agar korban tsunami Anyer tak terus bertambah. Semoga keluarga yang ditinggalkan juga diberi ketabahan dan keikhlasan.

Semalam jelang tengah malam aku tertegun membaca berita tentang ombak di Pantai Carita Anyer yang tinggi. Saat itu tidak ada yang menduga bakal terjadi tsunami hingga menerjang bangunan dan hingga ke jalan.

Desember disebut sebagai bulan-bulan dimana laut berombak tinggi. Ketika bulan purnama biasanya ombaknya semakin tinggi. Kejadian tsunami Aceh terjadi pada saat bulan Desember 2004. Meski demikian tidak ada yang menduga bakal terjadi tsunami di kawasan Anyer, Banten dan sekitarnya. Musibah ini membuat tak hanya warga Banten yang berduka, seluruh warga Indonesia juga turut berduka. Musibah ini menyedihkan, namun sekaligus menjadi peringatan untuk lebih memerhatikan gejala alam.

Hanya doa yang kupanjatkan agar tak ada lagi tsunami susulan baik di kawasan Banten maupun daerah lainnya. Aktivitas anak gunung Krakatau juga semoga lekas surut.

Sumber gambar: pixabay (diolah dengan Canva)

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 23, 2018.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: