Isi Ramadhan, Bikin Tulisan Yuk

Biasanya saat puasa ramadhan, banyak karyawan yang merasa lemas. Alhasil banyak yang menghabiskan waktu dengan tidur siang usai sholat atau tiduran di meja kerjanya. Daripada lemas dan mengantuk tak jelas, bagaimana jika membuat tulisan.

Membuat tulisan saat siang itu efektif bikin mata kembali terjaga. Agar energi untuk berpikir tak terkuras maka bisa membuat tulisan yang ringan, seperti cerita pendek atau artikel tentang keseharian.

Artikel seperti pengalaman berpuasa di luar negeri tentunya menarik. Di Eropa saat musim panas ibadah puasanya bisa berlangsung lebih dari 14 jam, bahkan bisa jadi antara waktu berbuka dan sahurnya hanya berbeda kurang dari enam jam. Tentunya perlu strategi sendiri agar badan selalu fit dan bisa puasa penuh.

Cerita ringan seperti puasa hari pertama di kantor atau ketika melakukan pekerjaan sampingan dengan berjualan takjil tentunya menarik. Atau kisah-kisah lucu saat masih kecil seperti lupa tetap makan dan minum ketika berpuasa, berlomba-lomba paling keras mengucapkan ‘amiiin’ saat tarawih dan sebagainya.

Seperti tahun lalu, aku pada tahun ini berencana untuk tetap produktif menulis. Syukur-syukur bisa cepat menyelesaikan paperku.

Oh ya selamat menjalankan ibadah puasa rekan-rekan. Mohon maaf atas segala salah kata dan perbuatan. Semoga amal ibadah puasa kita diterima oleh-Nya. Amiiin.

~ oleh dewipuspasari pada Mei 5, 2019.

5 Tanggapan to “Isi Ramadhan, Bikin Tulisan Yuk”

  1. Kak ayo ikut event di blogger perempuan. 😻

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: