Nostalgia Serial Glee dan Kabar Pemainnya

Serial drama musikal “Glee” dulu popularitasnya melambung. Mereka mulai beken sejak sekitar Mei 2009 karena menawarkan genre yang tak banyak diisi. Dan mereka berhasil. Lagu-lagu yang dipermak di acara ini nampak berbeda. Beberapa di antaranya lebih asyik daripada lagu aslinya.

Aku dulu juga sempat gandrung akan serial ini. Aku rajin menonton dua musimnya, sekitar duapuluhan episode. Baru mulai musim ketiga aku mulai banyak ketinggalan. Setelah musim ketiga aku pun tak mengikutinya lagi.

Ceritanya “Glee” berpusat pada para remaja yang masih duduk di bangku sekolah William McKinley High School di Lima, Ohio. Guru Bahasa Spanyol, William Schuester berharap paduan suara sekolah yang bernama Glee bisa kembali sukses seperti dulu. Setelah pelatihnya dahulu dipecat, maka ia pun berhasrat untuk menghidupkannya lagi.

Sayangnya hanya lima yang mendaftar. Mereka pun tergolong pecundang di kalangan mereka. Will pun kemudian melakukan trik sehingga murid populer pun bergabung. Di tahun pertama Glee yang kemudian berganti nama menjadi New Direction memiliki delapan anggota utama dengan anggota Rachel, Mercedes, Tina, Quinn, Artie, Finn, Puck, dan Kurt.

Tak mudah menghidupkan kelompok vokal tersebut. Will harus mencari cara mengumpulkan modal untuk menghidupi klub kecil yang dikelolanya. Para anggota Glee juga kerap diejek oleh kawan-kawannya sebagai kelompok pecundang. Hingga suatu ketika mereka berhasil menembus kejuaraan paduan suara hingga tingkat nasional.

Ceritanya menarik. Di sini muridnya memiliki latar beragam, dari yang keluarga utuh, single parent, hingga yang kedua orang tuanya sama-sama pria. Di Glee anggotanya juga ada beberapa yang memiliki orientasi berbeda dan memiliki ras yang beragam, Afro, Latin, dan Asia. Masalah yang dihadapi para remaja itu juga beragam, terutama perundungan.

Bagian dari Glee yang menarik adalah koreografi, kostum, dan juga lagu-lagunya. Ada dua jenis lagu yang umum dibawakan. Lagu-lagu populer dari yang lawas hingga sedang tren masa itu, juga lagu-lagu Broadway yang jarang diketahui.

Aku dulu sempat menyukai lagu-lagu Glee yang berasa baru dan sama enaknya dengan lagu aslinya. Ada juga yang malah tampil lebih baik. Lagu-lagu tersebut di antaranya “Bad Romance”-Lady Gaga, “Halo”-Beyonce, “Alone”-Heart, “Telephone”-Lady Gaga,”Perfect”-Pink, dan “Smooth Criminal”.

Kemudian aku mendengar kabar sedih itu. Yang pertama kabar meninggalnya pemeran Finn Hudson alias Cory Monteith karena overdosis pada tahun 2013. Padahal dalam film Finn dan Rachel adalah pasangan yang putus nyambung. Kisah meninggalnya Finn diceritakan dalam musim kelima.

Kabar meninggal lainnya adalah kabar meninggalnya pemeran Puck atau Mark Salling. Ia dikabarkan meninggal karena bunuh diri. Ia hendak dijebloskan penjara karena memiliki videp porno anak-anak dalam jumlah besar. Di sana kasus pelecehan terhadap anak menjadi sorotan sehingga kepemilikan video dalam jumlah besar dicurigai mengarah ke penyimpangan tertentu.

Rupanya cerita yang indah dan ceria juga kostum dan tarian berwarna-warni serta fans yang besar dan popularitas tak menjamin pemerannya bahagia. Pesan meraih mimpi dalam film ini rupanya juga tak tertanam di benak beberapa pemainnya, dengan tetap menggunakan narkoba dan terjerat dengan kasus kriminal.

Tapi ada juga kabar positifnya. Setelah film ini tamat pada tahun 2015 beberapa pemain pun tetap terlibat dalam proyek film beken dan menerima tawaran bernyanyi. Pemeran Rachel Berry, Lea Michele tetap tabah dengan kematian kekasihnya, Cory. Ia kini telah menikah, memiliki album, dan masih terlibat dalam film serial TV.

Si cantik Quinn alias Diana Agronn juga muncul dalam beberapa film box office. Pemeran guru killer, Jane Lynch, beberapa kali meraih penghargaan bergengsi, dan masih banyak lagi.

Gambar:imdb

~ oleh dewipuspasari pada Januari 5, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: