Dongeng Si Culas “The Grinch” Pada Perayaan Natal

Dongeng-dongeng natal menarik untuk disimak, termasuk oleh mereka yang tidak merayakannya. Tema-tema cinta kasih dan kehangatan keluarga banyak digemakan lewat film, baik film live action maupun animasi. Salah satunya adalah film “The Grinch” yang rilis akhir tahun 2018. Ia bercerita tentang makhluk hijau yang membenci malam Natal. Judulnya “The Grinch”.

Dikisahkan Grinch membenci Natal. Ia membenci suasana menjelang Natal yang terasa damai, orang-orang yang sibuk berbelanja hadiah, dan mereka yang begitu bersemangat mempersiapkannya. Ia membenci Natal titik.

Pada saat itu desa Whoovile memang sedang antusias menyiapkan Natal. Hanya satu yang menggerutu selama itu yaitu Grinch yang tinggal sendirian di puncak gunung bersama Max, anjing setianya. Rupanya ia memiliki masa lalu yang buruk sehingga membenci Natal.

Ia pun memikirkan rencana yang jahat. Ia akan mencuri hadiah-hadiah Natal dan membuangnya. Ia pun berlatih dan kemudian berdandan ala Sinterklas. Berhasilkah ia mewujudkan rencana jahatnya?

Cerita tentang sosok pengacau yang membenci Natal ini memang sudah beberapa kali diadaptasi. Yang kuingat dan pernah kutonton adalah film yang diperankan Jim Carrey. Meski demikian cerita animasi ini tetao menarik untuk disimak.

Film ini bisa ditonton segala umur karena filmnya memiliki alur cerita yang mudah dicerna. Juga pesan-pesannya yang kaya akan pesan moral tentang cinta kasih, kedamaian, dan kehangatan yang terpancarkan pada suasana jelang dan saat Natal. Bagi yang tidak merayakan sepertiku juga tetap menarik karena cinta kasih adalah bahasa yang universal.

Kualitas gambarnya oke. Desain karakter The Grinch-nya pas, dengan bulu berwarna hijau yang wajahnya nampak licik dan penggerutu serta gaya berkata-katanya yang suka mencela dan berkomentar sinis. Beneditch Cumberbatch berhasil memberikan kontribusi lewat suaranya dalam menunjukkan sisi sinis The Grinch. Karakter The Grinch ini kontras dengan dua asistennya, Max dan Fred si rusa jantan.

Dari segi cerita memang ceritanya sederhana dan relatif mudah ditebak. Mungkin karena ceritanya memang ditujukan untuk segala umur. Oh ya satu lagi musik skoring dari Danny Elfman ini membantu memberikan suasana syahdu ala Natal.

Detail Film:
Judul: The Grinch
Sutradara: Scott Mosier dan Yarrow Cheney
Pengisi Suara: Beneditch Cumberbatch, Rashida Jones, Kenan Thompson, Angela Lansbury, Cameron Seely
Skoring: Danny Elfman
Genre: Animasi, drama
Skor: 7/10
Gambar: IMDb

~ oleh dewipuspasari pada Maret 4, 2020.

2 Tanggapan to “Dongeng Si Culas “The Grinch” Pada Perayaan Natal”

  1. Sy merayakan sih, tp blm tahu ttg film ini. Tks review nya ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: