Jajan Kopi Gayo

Jika Kalian ingin berwisata kuliner dengan kantong pas-pasan, coba deh main ke Pujasera Lantai Basement di Blok M Square, Jakarta Selatan. Waktu itu aku hanya membawa uang pas-pasan, sekitar Rp 50 ribuan. Tapi bisa jajan banyak, macam-macam dan enak hehehe. Awal jajanku dimulai dari kopi Aceh. Aku sengaja memilih kopi hitam agar mataku melek. Waktu itu ada acara dari pagi hingga sore dan kebetulan aku jadi panitia. Biar badan segar dan semangat, maka aku pun memesan kopi Aceh di Mie Aceh & Kopi Gayo Aceh Warung Kang Nasir. Lokasi persisnya di Pujasera Blok M Square Lt. Basement Blok JKS No 059.

Aku memesan kopi hitam, sedangkan kawanku memesan kopi tarik. Wah aku suka melihat proses pembuatannya, kopi dijerang lalu ditarik-tarik. Menarik. Awalnya, tempat memasak kopinya juga ditumpuk.

Di sini selain kopi juga dijual teh tarik, kopi susu, kopi telor, teh telor, timuun serut, minuman jeruk peras, jahe susu, dan aneka jus, termasuk jus buah pinang. Untuk makanannya ada mie aceh rebus dan goreng, nasi goreng Aceh, kwetiau dan bihun, serta omelet dan aneka roti/pisang bakar. Harganya murah meriah, berkisar Rp 8 ribu hingga Rp 20 ribu untuk minuman dan makanannya.

Kopi tariknya susunya banyak, namun warna minumannya masih dominan cokelat karena kandungan kopinya juga banyak. Busanya mengepul di bagian permukaan karena melewati proses tarik tadi. Sedangkan kopi gayonya wah langsung bikin aku merasa segar. Kopinya pas kandungan asamnya, tidak begitu asam. Gulanya sendiri bisa kutambahkan sesukaku.

Tempatnya sendiri terbilang sederhana, ada beberapa meja dan bangku berjajar yang digunakan bersama-sama dengan stan lain. Tapi bersih dan nyaman. Sambil menyeruput kopi, kami pun mengobrol. Sambil menunggu soto Padang incaranku di stan lorong sebelah matang. Oh ya harganya tidak begitu mahal. Rata-rata Rp 10 ribuan. Masih ada duit kembalian untuk jajan soto Padang dan jajan lainnya.

Menurutku tempat ini enak buat yang ingin isi perut sebelum atau setelah nonton film di lantai atas. Harganya relatif terjangkau dan rasanya juga tidak kalah dengan tempat makan yang bergengsi.

~ oleh dewipuspasari pada Maret 10, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: