Grha Cijantung dan Brand Positioning


Mal Cijantung lebih dikenal sebagai Grha Cijantung. Ia merupakan pusat perbelanjaan dan hiburan kebanggaan warga Cijantung. Lokasinya strategis, seperti menyambut warga yang hendak pulang ke rumahnya di bilangan Cijantung.
Di sekitar mal menjadi lokasi favorit saat CFD. Di depan mal adalah taman yang cantik dan rapi. Tak jauh dari situ juga terdapat Hutan Kota Kalimantan. Jalanan RA Fadhilah juga rapi dan rindang. Alhasil para warga biasanya menghabiskan sore hari pada saat akhir pekan di taman setelah berkunjung ke mal, atau sebaliknya.

Pusat perbelanjaan ini selama dua tahun terakhir sedang melakukan upaya brand positioning. Ia ingin mengubah citranya sehingga lebih dikenal sebagai mal menengah ke atas. Tapi tenant lama juga tetap ada dan bertahan. Cara melakukan perubahan citra tersebut dengan melakukan perombakan. Sudut-sudutnya dipercantik, diperbanyak tanaman, demikian juga dengan tenant-nya, lebih ditambah biar banyak pengunjung yang nongkrong cantik di sana.

Kini tenant makanan beken seperti Burger King, JCo, BreadTalk, dan StarBuck. Bioskopnya pun kini berubah menjadi XXI sehingga tiketnya jadi lebih mahal tapi tempatnya jadi lebih mengkilap. Tempat belanja kebutuhan pokok sekarang dikelola oleh TransMart. Lumayan komplet kalau untuk urusan belanja kebutuhan bulanan

Yang kusukai di sini adalah mal ini cukup lengkap. Hanya mending ke sininya jangan saat akhir pekan. Oleh karena saat ini mal ini begitu penuh. Jika ingin ke sini saat akhir pekan maka sebaiknya pagi-pagi jam 10-an ketika mal baru buka atau siang hari.

Harika Music yang Bertahan Berjualan DVD dan CD Ori

Di sini juga ada Gramedia, salon, toko yang menjual CD musik dan DVD film original. Harika Music, namanya. Menurutku keberadaan toko musik dan film ini menarik dan sesuatu yang langka. Aku kadang-kadang ke sini membeli DVD film Indonesia. Biasanya juga ada promo yang lumayan.

Oh iya di sini juga ada mushola yang besar di lantai paling atas.Juga ada pusat permainan anak di bagian basement. Menurutku brand positioning dan perubahan image Mal Cijantung ini sukses. Pengunjungnya kini lebih ramai dari berbagai strata sosial.

~ oleh dewipuspasari pada Maret 11, 2020.

7 Tanggapan to “Grha Cijantung dan Brand Positioning”

  1. mantap,,,

  2. cijantung? itumah deket rumahku. Biasanya aku kesana makan Hokben.

  3. Wah, sering ke sini ya. Ini mall terdekat dari kantorku selain Lottemart di Jl. TB Simatupang. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: