Apakah Muncul Loki Perempuan?

Lady loki
Petualangan Loki berlanjut dalam film serial berjudul “Loki” yang tayang di Disney Plus sejak Rabu minggu lalu (9/6). Kemarin memasuki episode kedua di mana Agen Mobius dan Loki mencoba memecahkan teka-teki di manakah varian Loki bersembunyi.

Pada episode pertamanya, Loki ditangkap oleh petugas TVA atau Time Variance Authority karena gara-gara ia kabur pada saat kejadian di “Avengers: Endgame” maka kemudian waktu menjadi kacau. Muncul percabangan waktu yang berbahaya.

Lalu muncul kekacauan baru di mana varian Loki membunuh beberapa agen TVA dan mencuri alat yang digunakan oleh petugas tersebut.

Loki yang ditangkap diminta memberikan pertolongan. Ia awalnya enggan tapi kemudian menyanggupinya ketika ia melihat tayangan yang memerlihatkan akhir hidupnya.

Bersama Agen Mobius, ia menebak Loki bersembunyi di sebuah momen di mana terjadi bencana besar sehingga peristiwa kecil yang berubah tak terlihat. Loki berhasil menebaknya. Tanpa diketahui oleh Loki dan Agen Mobius, varian Loki ini sangat cerdik dan gesit.

Loki dan mobius
Di akhir ia menunjukkan wujudnya sebagai perempuan. Apakah ia varian Loki perempuan.

Terlepas dari isu seksis di mana perempuan kerap dijadikan simbol kejahatan (hantu saja di film Indonesia kebanyakan hantu perempuan), memang ada cerita bahwa Loki bisa menjadi perempuan. Lady Loki, namanya.

Di buku cerita Minmin, sisi jahat penyihir Roki memisahkan diri menjadi sosok Rosa (Di Jepang susah bilang ‘L’). Ia sosok yang jahat dan lebih kuat. Apakah mungkin dalam film serial ini muncul Loki perempuan? Wah kita tunggu saja kelanjutannya.

Dalam film ini sosok Loki nampaknya mulai merasa minder melihat varian dirinya ternyata lebih cerdik daripada dirinya. Interaksi Loki dan Agen Mobius makin cair. Oh iya Agen Mobius diperankan oleh Owen Wilson yang biasa tampil di laga komedi.

Gambar: Disney

~ oleh dewipuspasari pada Juni 17, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: