Kejutan dalam “Loki” Episode Keempat

Loki
Loki pada episode keempat memberikan sejumlah warna, dari kemunculan Lady Sif, Loki yang jatuh hati pada variannya sendiri, kematian palsu, hingga varian Loki yang ternyata tak hanya satu. Ceritanya makin kompleks dan sulit diprediksi.

Loki dan Sylvie yang menunggu kematian mereka di tempat bencana Planet Lamentis-1, akhirnya dapat diselamatkan oleh agen varian waktu. Mereka ditangkap dan diinterogasi.

Agen Mobius yang kesal karena Loki mengkhianatinya sudah sulit untuk percaya kepadanya lagi. Ia melakukan trik hukuman, sebuah ruangan di mana waktu terus berulang (loop time).

Loki awalnya senang melihat teman Asgard nya muncul. Ia adalah Lady Sif. Rupanya Lady Sif muncul di ruangan tersebut untuk menghukumnya atas keisengannya. Lagi dan lagi, hingga Loki kelelahan dan kesakitan.

Saat bertemu kembali dengan agen Mobius ia bercerita bahwa seluruh petugas varian waktu awalnya adalah varian yang punya kehidupan masing-masing. Bukan diciptakan oleh penjaga waktu. Hal ini membuat Mobius gundah dan penasaran, hingga ia menemukan kebenarannya sendiri.

Tentang penjaga waktu ini aku jadi ingat dongeng negeri ajaib Oz (“The Wizard of Oz”). Di mana penyihir yang kuat ternyata hanyalah mesin yang digerakkan seseorang. Dan ketika akhirnya Sylvie dan Loki bisa berjumpa dengan penjaga waktu, penampilan ketiga penjaga waktu itu  memang nampak tak meyakinkan.

Menurutku mereka mirip dengan sosok yang terasa menakutkan yang ada di Star Wars, Snoke, yang rupanya hanya semacam hologram. Ternyata penjaga waktu hanyalah mesin seperti di dunia Oz, alias android.

Bagian terakhir yang membuat para fans Marvel tersenyum ketika Loki ternyata tidak tewas. Ia masuk ke tempat dan waktu lain di mana pasca kejadian pertempuran di New York. Di sana ia bertemu empat varian Loki.

Empat varian Loki ini bikin tertawa. Ada sosok Loki tua, Older Loki, dengan pakaian yang kuno. Ada Loki muda, Kid Loki, yang nampak jail. Lalu ada Loki berkulit hitam dan memegang palu, Boastful Loki. Juga ada Loki dalam rupa buaya kecil, Croco Loki, hahaha.

Ceritanya makin kompleks juga makin membingungkan. Asyiknya ceritanya tak tertebak bakal ujungnya ke mana. Apakah waktu sakral jadinya tak ada?

Gambar dari Marvel/Disney Plus

~ oleh dewipuspasari pada Juli 1, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: