Awal dari Multisemesta dari Episode Terakhir Musim Pertama “Loki”

Loki
Akhirnya siapa di balik penjaga waktu dan otoritas varian waktu terjawab. Ia adalah seseorang dari masa depan yang paham akan multisemesta. Ia dipanggil salah satunya sebagai si penakluk.

Loki dan Sylvie kemudian mendapatkan penjelasan tentang waktu sakral, multisemesta, dan alasan ia menciptakan TVA juga tempat-tempat varian dibuang dan dimusnahkan.

Penjelasannya menurutku disampaikan dengan membosankan. Akan lebih baik dalam bentuk seperti gambar (flashback) daripada kata-kata dan patung.

Loki dan Sylvie kemudian berdebat apakah mereka perlu membunuh penjaga waktu. Sylvie ingin hidupnya sebagai varian aman, demikian juga dengan varian-varian lainnya.

Sementara Loki meyakini kebenaran yang disampaikan si panjaga waktu. Ia was-was andaikata yang disampaikan si penjaga waktu benar maka multisemesta tak bisa dihindari.

Akan ada begitu banyak varian dari Kang si Penakluk dalam versi yang jahat, yang ingin menguasai semesta lainnya. Perang antarsemesta mungkin tak bisa dihindari.

Loki
Tapi Sylvie bersikukuh. Loki kembali ke TVA dan kekacauan pun langsung terjadi. Di TVA sendiri sudah muncul banyak percabangan.

Episode ini menjadi awalan kisah multisemesta nanti yang akan muncul di kisah “Spider-Man: No Way Home” dan “Doctor Strange in The Multiverse of Madness”, juga serial animasi “What If…”. Bakal memusingkan namun juga menarik.

 

~ oleh dewipuspasari pada Juli 14, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: