Romantisasi Perselingkuhan dalam “The Last Letter from Your Lover”

The last letter from your lover
Pertengahan tahun 60-an sepasang suami istri, Laurence (Joe Alwyn) dan Jenniffer (Shailene Woodley ) memasuki rumah mereka yang megah. Si istri baru saja pulih dari kecelakaan yang membuatnya hilang ingatan sebagian. Suatu ketika ia menemukan surat yang terselip di sebuah buku untuknya dari seseorang berinisal ‘B’. Ia mengingat-ingat siapakah yang mengiriminya.

Cerita kemudian bergeser ke masa kini. Ellie (Felicity Jones) mendapat tugas menulis artikel tentang editornya yang baru saja meninggal. Di tempat arsip ia berjumpa dengan petugas arsip, Rory (Nabhaan Rizwan) yang formal.

Di barang-barang milik editor tersebut, ia menemukan surat cinta untuk J dari B tersebut. Ia membuka isi suratnya dan penasaran dengan kelanjutan kisah cinta tersebut.

The last letter from your lover
Kembali ke masa lalu, Jennifer dan Laurence berlibur ke Riviera, Prancis untuk berlibur. Di sana mereka berjumpa dengan seorang wartawan bernama Anthony (Callum Turner) yang hendak mewawancarai Laurence.

Karena Laurence mendadak ada perjalanan dinas, Jennifer pun kemudian banyak menghabiskan waktu bersama Anthony. Mereka sering berkirim surat hingga hubungan mereka makin jauh.

Sementara di lain waktu dan tempat, Ellie menemukan surat yang berbeda dengan dua inisial yang sama.

Apakah hubungan gelap itu terus berlanjut?

Sebenarnya film drama dengan tema perselingkuhan bukan minatku. Tertarik menyaksikan film ini karena melihat pemerannya, ada Felicity Jones (“Rogue One: A Star Wars Story”, “Inferno”) dan
Shailene Woodley (“The Fault in Our Stars”, “Divergent”). Kedua bintang Hollwood ini selintas mirip dengan aktris Indonesia Maudy Ayunda dan Marshanda.

Dari segi cerita, film tentang surat cukup banyak. Yang mirip dengan film ini adalah “Letters to Juliet”, yang juga tentang surat untuk kekasih pada masa lampau dan proses menemukan pemiliknya di masa kini.

The last letter from your lover
Entah kenapa film ini kurang berkesan. Mungkin karena cerita sejenis sudah banyak dan alasan Jennifer berselingkuh yang kurang kuat.

Dari segi akting si standar, nggak bagus juga nggak buruk. Dari segi kostum, aku menyukainya. Kostum Jennifer pada tahun 60-an dengan aksesori topinya itu menarik. Panorama Riviera juga indah.

Film ini disutradara oleh Augustine Frizzell. Naskahnya ditulis oleh Nick Payne dan Esta Spalding, berdasarkan cerita dari Jojo Moyes, pengarang “Me Before You”. Film ini bisa disaksikan di Netflix.

Gambar dari IMDb/Netflix

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 22, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: