Kisah Apik Semi Absurd “Night is Short, Walk on Girl”

The-Night-Is-Short-Walk-On-Girl

Animasi lagi hahaha, aku memang suka banget animasi. Kali ini dari Jepang alias anime. Film berjudul “Night is Short, Walk on Girl”atau “oru wa Mijikashi Aruke yo Otome” ini diproduksi tahun 2017 oleh studio Science Saru. Anime menarik tentang petualangan mahasiswa baru melewati malam yang bak kisah ajaib.
Si junior setelah menghadiri sebuah pesta pernikahan, ingin mengalami hal-hal yang biasa dilakukan kaum dewasa. Ia menjelajahi malam, mencoba beberapa minuman alkohol, dan bertemu dengan orang-orang aneh yg menarik. Ia berjumpa dengan semacam makhluk supranatural. Lalu akhirnya ia bertualang mencari buku masa kecilnya dan terjebak dalam sebuah pertunjukan teater.

Ia beberapa kali bersua seniornya dan menganggapnya sebagai sebuah kebetulan. Padahal si senior tersebut sebenarnya berjuang keras agar ia selalu bertemu juniornya, agar ia mengiranya sebagai sebuah peristiwa kebetulan. Ia beranggapan itu adalah sebuah hal yang romantis.

The-Night-Is-Short-Walk-On-Girl

Lantas apakah si senior berhasil menemukan buku masa kecil si junior?

Anime ini menarik. Aku suka model coretan gambarnya. Warna-warnanya dalam animasi ini juga bagus, seperti perpaduan antara animasi Eropa dan Jepang. Ceritanya juga memiliki unsur fantasi, antara riil dan mimpi. Membuatku berpikir apakah si gadis mengalami halusinasi selama melakukan perjalanan malamnya.

Agak absurd sih memang ada dewa dan kalangan supranatural. Karakter-karakter di cerita ini juga aneh, ada yang tak pernah berganti celana dalam hingga tujuannya terlaksana, ada duo yang suka minum-minum gratis, ada orang tua mesum, kalangan pemabuk, dan lainnya. Tapi entah kenapa cerita yang aneh ini menarik dan aku menontonnya hingga tamat.

Kalian bisa menyaksikannya di Klik Film. Anime ini disutradarai Masaaki Yuasa dan berdurasi 93 menit. Omong-omong Masaaki Yuasa ini telah banyak melahirkan anime yang menarik. Ada “Lu Over The Wall” yang pernah kuulas, lalu ada “Ride The Wave” tentang gadis peselancar, dan serial “Japan Sinks: 2020” .

Sebuah anime tentang menikmati masa muda dan mencari banyak pengalaman, dengan unsur romantis dan komedi. Skor: 7.2/10.

The-Night-Is-Short-Walk-On-Girl

Gambar dari Science Saru

~ oleh dewipuspasari pada Januari 20, 2022.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: