Cerita Drama Sosok Psikopat dalam “Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile”

Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile

Tanpa melihat trailer dan sinopsisnya kupikir film “Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile” ini awalnya film horor, tapi rupanya aku salah. Ini adalah film thriller psikologi dan kriminal. Film ini kutonton di Klik Film, namun juga tayang di Netflix. Kedua pemerannya ternyata bintang yang cukup beken. Keduanya adalah Lily Collins dan Zac Efron sebagai pasangan kekasih Liz Kendall dan Ted Bundy.

Liz, seorang sekretaris dan janda beranak satu, berjumpa Ted di sebuah bar. Keduanya jatuh cinta dan kemudian bersama. Ted adalah mahasiswa hukum beda kota dengan Liz.

Masalah mulai hadir ketika Ted ditangkap oleh polisi karena wajahnya mirip dengan sosok yang ada di sketsa seorang penculik perempuan. Ia juga mengendarai jenis mobil yang sama. Ketika korban memilih di antara beberapa terduga di ruang kaca, ia juga yang dipilih.

Ted mulai banyak dihadapkan pada kasus-kasus lainnya di beberapa kota. Tapi Liz masih sulit menerima kenyataan bahwa kekasihnya seorang kriminal. Benarkah Ted adalah pembunuh atau polisi hanya salah tangkap?

Film besutan Joe Berlinger, sutradara yang kerap membesut film dokumenter, ini menceritakan sosok nyata pembunuh berantai bernama Ted Bundy. Di dunia nyata, ia sosok tampan yang telah melakukan tindakan keji kepada 30 perempuan. Dalam film ini, fokusnya adalah dari sudut pandang kekasihnya, Liz.

Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile
Lily menjadi sosok Liz yang nampak rapuh dan begitu sayang pada kekasihnya. Ia mau mendampinginya di pengadilan lalu terpuruk bertahun-tahun, hingga suatu ketika ia mencoba berpikir jernih.

Sebenarnya premisnya menarik. Ada bukti fatal yang menguatkan Ted adalah pelakunya. Tapi entah kenapa aku masih merasa ceritanya baru di permukaan, tidak mengungkap atau membuktikan lebih dalam mengapa Ted yang menjadi tersangka. Tidak ada cerita dari keluarga korban atau hanya sedikit latar korban yang diungkap

Atau karena ini cerita dari sudut Liz sehingga terkesan nanggung. Tapi di sini menurutku Ted yang banyak memamerkan kharismanya ke para gadis muda yang entah kenapa tersihir oleh kharismanya dan rela memadati ruang sidang 

Ada banyak dialog yang seperti perulangan dari adegan-adegan sebelumnya, sehingga ceritanya jadi terkesan datar dan lama, padal durasinya tak sampai dua jam. Tapi di bagian akhir kemudian terjawab alasannya. Rupanya si pembuat film berupaya menyamakan dengan situasi aslinya. Beberapa dialog dan adegan dalam film ini rupanya sangat mirip dengan situasi di kondisi nyatanya.

Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile
Perawakan Zac juga rupanya mirip dengan Ted Bundy aslinya. Demikian juga dengan gerak-geriknya dan senyumnya yang membuat banyak gadis muda jatuh cinta padanya.

Sebuah film kriminal yang beralur lambat dan terkesan datar. Namun cerita ini rupanya diangkat dari kisah nyata tahun 1970-1980 an. Bagian penutupnya berhasil memberikan konklusi yang menarik.

Oh iya film ini juga dibintangi Kaya Scodelario, John Malkovich, Haley Joel Osment, dan James Hetfield.

Skor: 7/10

Gambar: Netflix

~ oleh dewipuspasari pada Februari 10, 2022.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: