Tentang Musik Orkestra “The Legend of Zelda”

the legend of zelda

Aku memainkan game “The Legend of Zelda” waktu masih kecil. Entahlah kapan persisnya, seingatku aku masih memainkannya di Nintendo dan kaset gamenya itu istimewa. Warnanya emas.

Grafisnya waktu itu masih jelek, tapi entah kenapa aku sangat menyukai game ini. Seperti sebuah kisah fantasi yang epik. Petualangan yang menakjubkan memasuki gua-gua dengan monster, penyihir, lalu berada di pemakaman dengan hantu yang mengerikan. Aku sampai dulu bermimpi tentang petualangannya, mencari-cari di tiap sudut, di mana kerajaan musuh itu bersembunyi.

Dulu juga pernah ada animasinya. Aku suka menontonnya. Zelda di sini adalah Puteri Zelda, seorang puteri bangsawan Hyrule yang menjadi relik kekuatan bernama Triforce. Hingga suatu ketika ia diculik oleh Ganon yang menginginkan kekuatan dan kekuasaan. Teman kecilnya, Link, yang mengenakan tunik hijau kemudian mencari triforce sambil berupaya menyelamatkan sahabatnya.

Saat ini kualitas grafisnya semakin apik,sudah seperti film animasi yang halus. Tapi aku sendiri belum pernah main game ini lagi.
Plot petualangannya mungkin sedikit mirip dengan kisah-kisah fantasi “The Lord of The Rings”. Ada beragam makhluk fantasi yang menarik.

thelegend of zelda
Selain kisahnya yang berkesan, aku suka theme song dalam game-nya. Sampai sekarang aku masih ingat. Ketika mendengarnya lagi dalam versi orkestra, aku baru menyadari betapa aku menyukai nomor instrumen ini

Selintas di bagian intro ada yang mirip dengan theme song-nya “Game of Thrones”. Mendengar lagu theme song “The Legend of Zelda” ini membuatku teringat betapa aku dulu sangat menyukai game ini. Wah kapan ya game ini dibuat film? Film animasinya juga boleh deh.

Gambar dari Nintendo dan The Legend of Zelda

~ oleh dewipuspasari pada Februari 11, 2022.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: