“Persahabatan Bagai Kepompong”, Bio One Layak Diapresiasi

Ketika melihat judul film yang tayang di Disney Plus Hotstar ini aku lantas teringat lagu dan sinetron yang dulu pernah hadir, …persahabatan bagi kepompong, mengubah ulat menjadi kupu-kupu, demikian cuplikan liriknya. Rupanya film yang naskahnya ditulis Alim Sudio ini memang terinspirasi dari sinetron dan lagu tersebut.

Untuk film “Persahabatan Bagai Kepompong”, aku tak berharap banyak. Ketika kulihat trailer-nya seperti film remaja yang tayang di televisi, kurang menarik.

Film ini tak berfokus pada kelompok remaja bernama Kepompong yang dipimpin Isabel (Yasmin Napler), melainkan pada sosok Ben (Bio One). Ia murid pindahan yang lugu dan pemalu. Ibunya telah meninggal dan ayahnya sedang pergi bertugas ke tempat jauh, sehingga ia tinggal bersama paman bibi dan Isabel.

Di sekolah barunya ini Ben berteman dengan Kim. Keduanya sering ditindas oleh kelompok The Mafioso. Isabel sendiri meminta Ben bergabung dengan kelompoknya. Ia juga meminta Ben memata-matai kelompok The Fabolous Diva pimpinan Paula, karena keduanya bersaing saling bersaing dalam memberikan gagasa untuk pesta perpisahan sekolah.

Ceritanya Klise dan Tak ada yang Segar
Ceritanya klise bagi penonton dewasa. Namun akan tetap menarik bagi para remaja. Adanya geng, perundungan, dan cinta monyet masih umum di kalangan remaja. Selain itu para pemerannya seperti Yasmin dan Beby Tshabina juga menarik.

Persahabatan bagai kepompong
Mungkin karena saya adalah termasuk penonton dewasa, maka selama menyaksikan film ini maka saya merasa bosan. Ceritanya relatif mirip-mirip dengan film remaja yang ada teve. Tak banyak kejutan dan hal yang segar.

Yang membuatku heran adalah ceritanya rupanya berlatar anak SMP. Melihat fisik dan konfliknya, mereka sudah seperti anak SMA. Jadinya ketuaan para pemerannya jika menjadi anak SMP.

Yang patut diapresiasi adalah akting Bio One. Di sini aktingnya mulai terlihat matang. Ia nampak luwes ketika memerankan seorang badut. Ia juga seorang aktor muda yang berani melakukan eksplorasi, berani ke luar dari zona nyaman peran-peran itu sajaPersahabatan bagai kepompong
Mungkin berkat performanya sebagai badut ini maka ia terpilih menjadi salah satu pemeran Srimulat. Sebagai Gepeng di Srimulat ia memang tampil memikat.

Gambar dari Disney Plus/KlikFilm

~ oleh dewipuspasari pada Juli 29, 2022.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: