Anjing Pemandu Pantai

Anjing ini seolah-olah guide para wisatawan. Sejak kami tiba di Sawarna ia menyambut kami dan mengantar hingga tiba di Homestay Widi. Anjing mereka mungkin, pikirku. Ternyata bukan. Ia murni anjing liar. Namun, ia menjadi jinak karena disayang para turis asing yang bertandang ke Sawarna. Sejak itu ia menjadi guide setia para wisatawan.

Bukannya tertolong, teman-teman malah ketakutan. Sebenarnya ia anjing yang lucu dan menggemaskan, meski tidak cantik. Ingin sekali aku mengelus-elusnya seperti yang dilakukan Santos dan Lukman, rombongan yang kebetulan satu homestay denganku.Namun karena ada larangan menyentuh hewan itu, ya terpaksa tidak kulakukan.

Ketika kami pulang dari Tanjung Layar menuju pondok, anjing itu mengikuti kami. Ternyata ada dua anjing liar, sebab anjing yang ini berwarna lebih terang. Tidak seperti temannya, anjing ini tidak begitu agresif. Ia dengan tenang terus berada di belakangku, mengantar kami hingga di pondok. Begitu pula ketika kami pulang, si agresif  mengikuti kami sementara rekannya asyik tidur. Namun karena hujan, ia hanya mengantar separuh perjalanan. Selamat tinggal Boy.

~ oleh dewipuspasari pada April 5, 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: