Kisah Mini: #Jika Bosan Melandamu

Camera 360

Mitha terpaku di depan monitor.  Grafik-grafik perkembangan proyek  yang ditanganinya tidak menarik perhatiannya. Ia termenung dan sorotan matanya menyapa sesuatu yang tidak ada di hadapannya.Ia mulai bosan dengan rutinitas kesehariannya. Bangun pagi, menyiapkan sarapan dan bekal makan siang, menyetir mobilnya, bekerja, balik ke rumah, mandi, membaca sejenak, lalu beranjak ke peraduan.

Sesekali Dira, anak buah, sekaligus sahabatnya, menginap di rumahnya. Atau ada undangan makan malam bersama kliennya. Namun, semua itu terasa seperti kepingan CD yang terus diputar. Itu dan itu lagi. Sebagian besar isinya sama, dan sisanya hanyalah variasi. Mitha merasa jenuh dengan hidupnya.

Dira menggodanya agar ia memiliki pasangan. Memiliki kekasih atau sekalian menikah. “Bukannya sudah ada Deni yang siap menjadi pasanganmu?” goda Dira.

Tidak, tidak, ia belum siap memiliki pasangan dan terikat. Mitha melihat banyak orang yang telah menikah dan kehilangan cahaya hidupnya. Ia tidak ingin bernasib seperti itu.

Mitha masih tercenung dan kemudian menghela nafas. Mengapa ia tidak mengambil cuti saja. Cuti sebulan penuh yang ia dapat setelah 5 tahun bekerja belum ia sentuh. Sebulan penuh ia bisa pulang ke rumah orang tuanya. Jalan-jalan ke luar negeri, atau lainnya. Tidak aku ingin sesuatu yang lain.

Mitha kemudian teringat, ketika masih kanak-kanak ia gemar dan ahli bersenam pita. Bibirnya lalu tersenyum mengingat kegemarannya akan menari. Tidak bukan itu yang ingin dilakukannya.

Mitha tidak tahu apa yang diinginkannya. Ia lalu mencoba menutup mata dan membayangkan sesuatu. Suatu bayangan terlintas di benaknya. Menari..berputar seperti di video klip Mew, menari bersama beruang. Hutan…mungkin itu jawabannya. Aku ingin berjalan-jalan dan menari di hutan, ucapnya gembira.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 4, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: