Keindahan Alam Nusantara dalam Bingkai Layar Lebar

scene-prambanan3

Sejak film Pasir Berbisik  dan kemudian diikuti oleh Laskar Pelangi yang fenomenal, semakin banyak landcape alam nusantara yang terekam dan disebarluaskan melalui film layar lebar dan film dokumenter. Alhasil sektor pariwisata dalam negeri pun turut menikmati hasilnya. Lantas film apa saja yang memajang wajah-wajah cantik alam nusantara?

1413339723127273349

Sungguh menarik melihat perkembangan film nasional. Memang selama ini banyak artikel yang lebih menyorot sisi negatifnya dengan masih merebaknya film bergenre horor murahan atau komedi yang garing. Namun, jika diperhatikan baik-baik tema film nasional mulai beragam. Dan, para sineasnya cerdik. Mereka paham nusantara memiliki modal kuat untuk mendongkrak industri perfilman. Keindahan panorama alam dan kemajemukan kulturnya bisa dieksplorasi dan menghasilkan beragam film yang bukan hanya memanjakan mata namun juga lebih mengenalkan penonton pada nilai-nilai lokal.

Detail artikel bisa dibaca di:

http://hiburan.kompasiana.com/film/2014/10/15/panorama-alam-dan-kemajemukan-kultur-modal-kuat-perfilman-nasional-695716.html

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 15, 2014.

2 Tanggapan to “Keindahan Alam Nusantara dalam Bingkai Layar Lebar”

  1. bener Pus, semakin banyak alam Indonesia dipromosiin dan akhirnya meningkatkan kunjungan wisdom keliling tanah air ya..

    • Hehehe iya, cuma pihak pariwisata seharusnya cepat tanggap sehingga jangan sampai penduduk di sekitar lokasi wisata dirugikan karena macet atau tempat wisatanyanya dipenuhi sampah dari turis (entah kenapa masih banyak turis yang malas buang sampah di tempat sampah). Dari sisi turis, mereka juga mengharapkan akomodasi dan infrastruktur menuju lokasi wisata yang nyaman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: