Drinking Buddies: Mencari Sahabat Sejati

drinking buddies-dkk2

Saya tertarik dengan film ini setelah melihat nama jajaran pemerannya. Ada si cantik Olivia Wilde dan artis yang sedang naik daun Anna Kendrick, yang bemain apik di Pitch Perfect. Namun rupanya film Drinking Buddies ini kurang memenuhi selera saya meski dari segi chemistry, hubungan antar pemain utamanya bisa diacungi jempol.

Drinking Buddies berfokus pada tokoh Kate (Olivia Wilde), si sekretaris yang cekatan di sebuah pabrik bir, yang sekaligus pegawai wanita satu-satunya di tempat tersebut. Ia adalah gadis periang dan akrab dengan sebagian pegawai pria. Ia juga dengan senang hati menemani mereka minum di bar dan bermain billiard selepas jam kerja. Di antara rekan kerjanya, Kate sangat akrab dengan Luke (Jake Johnson) yang sering bergurau dan menemaninya makan siang.

drinking buddies-pasangan masing2

Kate memiliki kekasih seorang produser musik, Chris (Ron Livingston), yang telah bersamanya selama delapan bulan. Mereka nampak rukun dan tidak ada konflik meskipun mereka berbeda minat. Si Chris serius, suka membaca, dan membahas sesuatu yang nampak rumit. Kate kemudian mengenalkan kekasihnya kepada teman-temannya, dan Luke juga membawa tunangannya, Jill (Anna Kendrick) yang seorang guru.

drinking buddies-olivia-ron

Pertemanan dua pasang kekasih itu makin intens dengan mengadakan libur bareng di sebuah villa milik Chris yang berada di dekat pantai dan hutan. Luke dan Kate lebih suka minum bir dan bermain, sementara Jill dan Chris memilih untuk menyusuri dan berpiknik di hutan. Setelah liburan berakhir, Chris memutus hubungannya dengan Kate. Kate pun mencoba menutupi kesedihannya dengan tetap memasang wajah ceria hingga ia kesulitan mengendalikan dirinya.

drinking buddies-anna dan ron

Saya suka dengan karakter Olivia Wilde di sini. Kate seolah tak bermasalah, selalu segar, ceria, dan mandiri. Kemana-mana ia lebih suka ditemani sepedanya. Sayangnya ia tak bisa lepas dari bir dan minuman beralkohol lainnya. Ia meneguk bir seperti minum air putih.

drinking buddies-olivia-bike

Luke yang diperankan Jack Johnson juga mudah disukai. Pria yang apa adanya, setia kawan, tak peduli pada penampilannya yang awut-awutan, namun juga memiliki minat yang sama dengan Kate yaitu hobi minum. Mereka bersahabat karena sama-sama suka minum dan juga selalu optimis. Chemistry antara Kate dan Luke sangat terlihat di sini sebagai sahabat yang menopang satu sama lain. Bahkan, Luke dengan sukarela menawarkan bantuan ketika Kate hendak pindah dari apartemennya.

drinking buddies-jake dan olivia

Sayangnya chemistry itu kurang terlihat ketika mereka sedang bersama dengan pasangan masing-masing. Hubungan antara Kate dan Chris demikian juga Luke dan Jill kurang hangat. Bahkan keakraban yang terjalin antara Chris dan Jill di acara berlibur tersebut kurang mampu meyakinkan saya untuk menjadikannya sebagai alasan Chris memutuskan hubungannya terhadap Kate.

drinking buddies-anna dan jake

Yang saya suka dalam film ini, ending-nya dibiarkan apa adanya dan tidak ada paksaan. Ada bagian yang membelokkan persepsi penonton yang menjadi kejutan menyenangkan. Batas antara teman dan kekasih terkadang memang kabur.

Detail Film:
Judul                     : Drinking Buddies
Sutradara            : Joe Swanberg
Pemain                 : Olivia Wilde, Jake Johnson, Ron Livingston, Anne Kendrick
Rating                   : 7/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 20, 2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: