Duo Cedric dan Christian yang Bikin Tertawa #FA-7

Camera 360

Ada yang suka baca komik Cedric? Komik Eropa ini saya kenal waktu kuliah. Meskipun tokoh utamanya masih anak-anak, saya suka membacanya. Anaknya centil dan keluarganya juga suka heboh sendiri. Dan serial kartunnya hingga saat ini masih ditayangkan di Nickelodeon.

Cedric adalah anak tunggal yang tinggal di rumah sederhana bersama orang tua dan kakeknya, yang merupakan ayah dari ibu Cedric. Awal komik ini diperkenalkan ke pembaca, Cedric baru masuk sekolah dan berkenalan dengan Christian yang kemudian menjadi patner kejahilannya.

Baru awal masuk sekolah Cedric sudah membuat keluarganya kerepotan. Gara-garanya si Christian menanyakan pekerjaan ayahnya. Ayah si Christian bekerja sebagai agen rahasia dan Cedric yang malu membeberkan pekerjaan ayahnya yang sebenarnya berbohong dam berkata jika ayahnya seorang astronot.

images2

Kakeknya tertawa geli sedangkan Ibunya kesal melihat anaknya malu dengan pekerjaan suaminya. Dan permasalahan semakin pelik ketika Christian ngotot ingin berkenalan dengan ayahnya.

Akhirnya Cedric memilih jujur ke teman barunya. Ayahnya hanya penjual karpet di mal. Eh rupanya Christian juga berbohong. Ia sudah tak punya ayah sehingga ia berpura-pura ayahnya bekerja sebagai agen rahasia. Tapi ayah Cedric sudah telanjur berpura-pura jadi astronot betulan dan sangat malu ketika tahu anaknya sudah berbicara jujur.

Ulah Cedric ada-ada saja. Ia suka kepada teman sekelasnya si Chen yang berkulit kuning tapi ia juga naksir gurunya, Miss Nelly, dan bersaing dengan para guru pria lainnya.

images

Ia juga punya banyak trik untuk mendapatkan uang saku tambahan, seperti mendekati orang dewasa yang sedang berpacaran di taman, mendatangi kerabatnya yang sudah lansia, atau mengajak anjing tetangganya jalan-jalan.

Cerita Cedric memang sederhana tentang kehidupan sehari-hari anak kecil yang selalu ingin tahu, juga bagaimana hubungan ayah dan kakeknya yang sering saling ejek tentang pekerjaan mereka.

Komik ini buatan Raoul Cauvin (penulis) dan Tony Laudec (komikus) yang berasal dari Belgia. Selain Cedric, komik yang beken buatan Cauvin adalah Spirou. Kartun Cedric diproduksi tahun 2001 dan ditayangkan hingga kini oleh Nickelodeon. Tapi entah kenapa lebih lucu versi komiknya daripada versi animasinya.

Gambar dari: http://www.oyuncex.com, funnyfunnypictures.net

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 7, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: