Dua Ninja Cakep Tapi Konyol #FA-8

akakage2

Sekitar pertengahan tahun 90-an, televisi lokal menayangkan dua serial ninja yang sayang untuk dilewatkan. Judulnya adalah Ninja Bayangan Merah (Kamen no Ninja Akakage) dan satunya lagi berjudul resmi Igano Kabamaru. Dua-duanya memiliki jalinan cerita yang menarik. Sama-sama memiliki tokoh ninja yang cakep tapi konyol. Aksi mereka membuat film serial ini sangat berkesan.

Ninja bayangan merah mengisahkan seorang guru dan juga pengasuh di sebuah yayasan panti asuhan yang sering bermasalah dengan anak asuhan dan tugasnya membersihkan panti asuhan. Aslinya ia adalah seorang ninja kawakan yang mengenakan topeng dan scarf merah. Bersama Aokage dan Shirokage mereka siap membasmi segala kejahatan di sekeliling mereka.

akakage

Saat menjadi ninja, ceritanya menjadi serius apalagi lawan mereka juga memiliki kemampuan yang hebat. Tapi saat kembali ke kegiatan sehari-hari, Akakage menjadi sosok yang konyol dan nampak bodoh. Hihihi lucu banget.

igano

Satunya lagi adalah idola saya dan kakak. Si Kabamaru, seorang ninja yang super rakus. Ia ninja remaja yang terampil. Dan kelemahan terbesarnya adalah di nafsu makannya yang gila-gilaan. Setiap hari ia bisa membawa dan menghabiskan bekal makanan yang bentuknya seperti tong besar. Makanan favoritnya adalah chow mein, makanan seperti mie goreng.

Sejak kakeknya meninggal, ia kemudian dirawat dan tinggal bersama Ran Ookubo, seorang kepala sekolah sebuah SMA yang pernah tergila-gila pada kakek Kabamaru. Di rumah Ran, Kabamaru tinggal bersama cucu wanita Ran, bernama Mai yang serius. Mai sering kesal dan malu melihat kerakusan Kabamaru namun ia kemudian mulai memberikan respek kepada Kabamaru setelah menolongnya.

igano2

Aksi gila-gilaan Kabamaru terhadap makanan inilah sumber kekocakan film ini. Selain itu, persaingan kocak Ran dan rivalnya ketika memperebutkan cinta kakek Kabamaru juga lucu dimana akhirnya tidak ada yang menang.  Hemm jadi kangen film ini.

igano3

gambar dari: saudcfc.blogspot.com, greekgeekreek.blogspot.com, mugenguild.com, http://www.animated-divots.net, dan http://www.ebay.com

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 11, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: