Selamat Ulang Tahun Kopassus

kopassus

Hari ini termasuk istimewa di lingkungan tempat tinggal kami yang terletak tak jauh dari Cijantung. Cijantung erat dengan markas Kopassus. Ya, hari ini adalah hari jadi ke-63 Komando Pasukan Khusus.

Komando Pasukan Khusus terkenal sebagai pasukan elit di lingkungan angkatan darat. Mereka dikenal mampu bergerak cepat, piawai menembak, ahli dalam hal intelijen, dan ahli menghadapi teror. Pasukan yang dikenal dengan baret merahnya ini juga memiliki prestasi tingkat dunia seperti operasi seroja di Timor Timur dan misi pembebasan sandera perompak Somalia.

Dengan semboyan berani, benar, berhasil, Kopassus memberikan warna bagi Indonesia dan lingkungannya. Ya, lingkungan Cijantung di sekeliling markas komando Kopassus nampak asri. Di sini setiap minggunya digunakan warga untuk lari pagi. Tak jauh dari mako juga terdapat hutan kota yang dikelola Kopassus dan sekarang setiap pekan terbuka untuk umum.

Markas Kopassus ada empat, di Serang untuk parakomando, Kartasura untuk parakomando, Batujajar untuk pusat pendidikan, dan Cijantung untuk sandi yudha dan anti teror.

Ada cerita lucu sekaligus sedih yang kami dengar dari tetangga kami yang pernah menjadi  anggota sandi yudha Kopassus. Sebagai ahli intelijen, tugasnya tidak mudah. Ia pernah ditugaskan berbulan-bulan di hutan dengan perbekalan seadanya. Di misi lain, pernah menjadi penjaja air hingga warga di sekelilingnya beranggapan ia memang penjual air dari sononya hehehe. Kartu identitasnya banyak dan berganti-ganti di tiap daerah.

Menjadi anggota Kopassus tidak mudah dan misi-misinya umumnya sangat berisiko. Semoga mereka tetap bersemangat untuk menjaga keamanan negara dan mengharumkan nama Indonesia. Selamat ulang tahun Kopassus!

Sumber gambar: kopassus.mil.id

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 16, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: