Dongeng Putri Tidur Versi Nina

Komik Nina-Anita dan Alat Pemintal Tua

Salah satu komik favorit saya masa kecil adalah komik Nina. Temanya seputar tentang remaja dan wanita muda dimana genrenya beragam dari kisah misteri, horor, petualangan, hingga tema-tema romansa. Salah satu koleksi Nina saya adalah cerita misteri bertajuk Anita dan Alat Pemintal Tua yang berasa seperti kisah puteri tidur dengan jaman yang lebih modern.

Dikisahkan Anita Lindsay mewarisi bakat berlari dari ayahnya. Ia ingin menjadi seorang atlet dan memenangkan pertandingan lari di kotanya.

lari2

Sementara itu ayah Anita mengalami patah tulang setelah menyelamatkan seekor domba. Ia tak mampu lagi bekerja, sehingga Ibunya menjadi tulang punggung keluarga.

Ibu Anita berjualan suvenir namun tidak laku. Ketika berlatih berlari, Anita menemukan mesin pemintal tua yang dilelang dengan harga murah. Ia pun membelinya untuk hadiah ibunya.

cukup laris benang wolnya

Sejak itu ibunya rajin memintal dan untunglah benang pintalannya laku keras. Namun anehnya, Anita malah takut dengan mesin pemintal tua itu. Setelah jarinya tertusuk, ia malah seperti tersihir bila mendengar suara senandung atau dengungan. Apakah benar mesin pemintal tua itu terkutuk?

pemintal tua

Ceritanya menarik seperti dongeng putri Aurora yang dibungkus modern. Tetap ada bahan kutukan dan misteri di dalamnya meski sejarah alat pemintal tersebut tetap misterius hingga di akhir cerita.

Memang ceritanya agak dibuat dramatis dan berhasil membuat saya jengkel dengan kawan Anita yang sirik dan melakukan berbagai hal yang membahayakan nyawa Anita. Untunglah Anita punya sekutu yang ayahnya yang terus meyakinkan ibunya agar membuang alat pemintal benang tersebut.

Komik misteri yang menarik dimana tetap menyisakan rasa penasaran pembacanya hingga di bagian akhir cerita.

Detail Buku:
Judul : Nina 07 – Anita dan Alat Pemintal Tua
Penerbit : Gramedia
Genre : Misteri
Rating : 8/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 10, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: