Hari Pelanggan

images (2)

Ada yang tahu kemarin (4/9) itu hari apa? Ya, hari pelanggan nasional. Jika tidak tahu, jangan merasa kurang gaul. Saya juga baru tahu padahal sudah dicanangkan sejak 2003 hahaha.

Adanya hari pelanggan jelas memberikan manfaat bagi para pembeli produk atau pengguna layanan. Dengan adanya hari pelanggan, maka pelanggan akan merasa lebih dihargai dan hak-haknya terpenuhi.

Nah, pada hari pelanggan kemarin rupanya ada banyak produsen yang memberikan promo dan tawaran menarik. Seperti Telkomsel, Alfamart, Tokopedia, Yamaha, Indosat, Kutukutubuku dan sebagainya. Ada juga yang promonya baru ditutup hari Minggu besok. Jadi jika sedang ada kebutuhan, coba cek apakah promonya masih berlaku. Kan lumayan jika dapat diskon atau bonus tertentu.

Dengan adanya hari pelanggan, pengusaha produk/jasa akan sadar bahwa tanpa pelanggan mereka tak bisa mendapat apa-apa dan harus memikirkan inovasi atau meningkatkab kualitas layanan.

Contoh sederhananya adalah ojek mangkal vs ojek online yang sedang naik daun. Tidak semuanya kehilangan pelanggan. Ada ojek yang santai-santai saja dengan adanya saingan tersebut karena ia mampu memelihara kualitas layanannya pada pelanggannya. Karena sudah kenal baik, pelanggannya pun merasa lebih nyaman.

Jadi ingat saya dulu punya ojek langganan. Dan ia cerdik untuk masa itu dengan membagikan nomor hp-nya, sehingga pengguna jasanya bisa menghubungi dia lagi jika perlu.

Selamat hari pelanggan nasional.

Gambar: dreamstime.com

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 5, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: