Seara: Misteri Boneka Melayang

Seara

Apakah memiliki kekuatan itu menyenangkan atau malah membuat kita seolah terkutuk? Dilema itulah yang dialami oleh Seara, gadis yang berbakat membuat boneka. Boneka-bonekanya istimewa karena bisa bergerak sendiri jika ada kejadian penting.

Seara baru menyadari kekuatannya ketika sebuah boneka buatannya tiba-tiba melayang di gelapnya malam. Ketakutan, ia berupaya menyingkirkan hasratnya dalam membuat boneka. Namun, dalam hatinya ia merasa ada sesuatu yang hendak disampaikan oleh boneka-boneka tersebut.

Pacarnya, Tony, menyadari ada sesuatu yang buruk. Apalagi ketika boneka Seara kembali bergerak dan menunjukkan sosok arwah anak-anak yang dikenal oleh Tony. Ruh anak tersebut adalah anak tetangga yang hilang berbulan-bulan lalu.

Suatu petunjuk didapat secara tak terduga ketika Seara dan Tony mengunjungi sebuah pameran boneka. Di sana mereka bertemu wanita tua yang mahir membuat boneka. Wanita tersebut mengundang Seara datang ke rumahnya. Seara merasa ada hal misterius di sekeliling wanita tersebut. Apakah ada kaitan antara boneka dan ruh manusia?

Membaca manga ini ada perasaan campur aduk, antara rasa penasaran akan kelanjutan misteri boneka ini namun juga agak berdebar karena suasana rumah yang sepi meski di siang bolong. Apalagi di rumah ada beberapa boneka, membuat saya melirik mereka was-was apakah mereka bisa bergerak seperti dalam manga ini.

Manga karya Ayuko Omi menarik karena tanpa basa-basi langsung mengenalkan pembaca pada sosok boneka yang bisa melayang. Membuat suasana horor langsung terasa sekaligus membuat pembaca penasaran. Tambahan hubungan romantis antara Seara dan Tony agak menurunkan tensi ketegangan cerita, ya lumayan untuk sedikit mengendurkan urat syaraf yang tegang.

Secara keseluruhan alur ceritanya menarik. Cukup menegangkan. Untuk rating saya beri nilai 7/10.

Manga ini bisa diperoleh di berbagai toko buku, termasuk di bukupedia. Anda bisa melihat buku ini di tautan ini. Sila membacanya dan selamat berdebar-debar menikmati ketegangan cerita.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 31, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: