Pesona Kucing Bagi Manusia

chicken soup

Adalah kucing, hewan lucu menggemaskan yang sering menjadi kawan di rumah. Kucing bukan sekedar kawan yang asyik untuk dielus-elus. Bagi sebagian orang, kucing peliharaan bisa menjadi pesona dan misteri tersendiri. Ada yang menjadi penyembuh bagi pemiliknya, ada juga yang membangkitkan semangat dengan hanya melihatnya. Kisah-kisah kucing dan keajaibannya ini terangkum dalam Chicken Soup for The Cat Lover’s Soul.

Ada puluhan kisah yang hadir dalam buku ini. Semuanya memiliki benang merah yakni ikatan dengan seekor kucing. Kisah-kisahnya menarik, tentang kasih sayang dan bagaimana kehadiran seekor kucing itu mengubah kehidupan pemiliknya.

Bab pertama diawali dengan kisah Teresa Becker bersama kucing maskot klinik suaminya bernama Stubbly Dooright. Teresa adalah seorang guru olah raga di sekolah dasar. Ia memiliki murid bernama Meghan yang sering diolok-olok karena fisiknya. Suatu kali Teresa mengajak Meghan ke klinik hewan suaminya dan ia langsung jatuh cinta pada Stubbly.

Hingga sepuluh tahun kemudian Meghan tumbuh menjadi gadis yang percaya diri dan berpenampilan menarik. Ia bercerita masa kecilnya yang sulit ia lewati bersama kucing lucu yang hanya punya tiga kaki tersebut. Saat sedih kucing yang cacat itu menghiburnya sehingga ia bisa tumbuh menjadi gadis yang percaya diri.

Ada lagi kisah Lisa-Maria dengan kucingnya, Callie, yang berulah saat perjalanan dengan pesawat udara. Jika biasanya kucingnya tidur di keranjang, ternyata kucingnya suatu saat menghilang dan tiba-tiba sudah muncul di kabin kelas utama dengan merampas salad udang. Aksi kucing tersebut menjadi tontonan yang menghibur. Pemiliknya, Lisa, sendiri harus berulang-ulang meminta maaf kepada pemilik salad udang dan menahan malu ketika hampir semua mata penumpang tertuju ke insiden kocak tersebut.

Masih banyak lagi kisah-kisah kocak, mengharukan, juga kisah yang membuat semangat yang tercantum dalam Chicken Soup ini. Semua kisah ini nyata dan berasal dari berbagai kalangan.

Ketika membaca buku ini saya ikut merasa senang, kuatir, juga terharu, larut dalam berbagai cerita tentang kucing ini. Sambil membaca saya mencari-cari kucing saya, Nero, yang juga memberikan kebahagiaan tersendiri bagi saya.

Kucing memang kawan yang spesial. Yuk sayangi kucing yang ada di sekeliling kita.

Buku ini bisa didapatkan di toko buku kesayangan. Juga tersedia di bukupedia, sila cek tautan berikut.

Detail Buku:
Judul Buku : Chicken Soup for The Cat Lover’s Soul
Editor : Jack Canfield, Carol Kline dkk
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Rating : 8/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 4, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: