Yugo dan Kutukan di Kitakyushu

Yugo in Tsushima

Yugo, negosiator terkenal diundang oleh sebuah perusahaan manajemen risiko untuk menangani kasus misterius yang menimpa kliennya, perusahaan pengolahan besi Yamato. Akan tetapi bagaimana caranya Yugo harus bernegosiasi dengan kutukan dan arwah yang berniat balas dendam?

Ada kisah yang melatarbelakangi kutukan tersebut. Suatu ketika Hideyoshi hendak menyerang Korea melalui pulau Tsushima, Kitakyushu. Perwakilan penguasa pulau, Matabe Tsutsu datang bernegoisasi.

Ia memohon agar daerahnya tidak dijadikan benteng karena merupakan penghasil pangan. Alih-alih menyetujui permohonan tersebut, seluruh samurai keluarga So dibantai dengan kejam.Hingga lahirlah kutukan dimana arwah para samurai akan terus menghantui tempat pembantaian tersebut.

Yugo tidak serta-merta percaya peledakan pipa dan rentetan kejadian misterius tersebut ada kaitannya dengan kutukan tersebut. Ia menduga ada pihak yang memanfaatkan kisah legenda tersebut. Hingga ia secara kebetulan berada di sebuah pemakaman dan bertemu beberapa kali dengan gadis kecil misterius.

Kisan petulangan Yugo dengan kasus yang memerlukan bakat negoisasinya ini menarik. Bagaimana sebuah perusahaan besar tak berkutik dengan kasus bom dan isyu kutukan.

Cara-cara Yugo menyelesaikan kasus ini mungkin tidak umum di kalangan negosiator. Ia harus berani berpikir out of the box untuk memikirkan cara bernegoisasi untuk kasus ini. Pembaca juga terus diajak bertanya-tanya benarkah ada tangan arwah penasaran yang bermain di kasus ini.

Buku ini agak susah mencarinya. Tapi bisa didapatkan di bukupedia di tautan berikut.

Detail Buku:
Judul : Yugo The Negotiator in Tsushima, Kitakyushu
Pengarang :Shu Akana dan Shinji Makari
Penerbit : Level Comics, Elex Media Komputindo
Genre : Misteri
Rating : 7,5/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 6, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: