Berduka untuk Perancis

Gadis menangis

Sedih sekali mendengar tragedi yang menimpa Paris, sama sedihnya ketika bencana asap membuat derita ribuan penduduk Indonesia. Para teroris dan perusahaan perusak lingkungan sama-sama penjahat. Mereka tak punya hati dan hanya memikirkan kepentingannya sendiri.

Apa yang ada di pikiran teroris ketika berniat membunuh rakyat sipil? Jika mereka berniat membalas dendam, seharusnya ke pihak yang dituju tanpa melibatkan pihak yang tak berdosa.

Menurut saya tindakan teroris itu tidak bisa disamakan dengan pejuang. Pejuang memiliki tujuan dan mereka tidak mengorbankan rakyat tak berdosa untuk meraih tujuan mereka.

Teroris hanya ingin menebarkan teror atau ketakutan. Jika semua pihak resah dan was-was maka misi mereka berhasil. Teroris yang menakutkan adalah yang mampu membangkitkan kecurigaan di antara dua kubu yang tak bersalah. Ini sangat menakutkan karena bisa terjadi pergolakan antarsesama tanpa sebab yang jelas.

Teroris harus dibasmi hingga ke akarnya. Jangan sampai dibiarkan tumbuh termasuk di Indonesia. Untuk itu perlu keterlibatan setiap warga. Itulah pentingnya pendataan warga oleh RT/RW secara berkala, termasuk orang-orang yang mengontrak rumah atau yang mengekos.

Turut berduka untuk Perancis. Semoga para korban diterima di sisi Tuhan dan yang luka-luka bisa segera sehat. Untuk bangsa Indonesia mari tingkatkan persatuan dan kewaspadaan bangsa untuk menghindari aksi teroris baik dari dalam maupun dari luar yang menyusup.

Pray for France:(

Sumber gambar di sini.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 15, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: