Jalan-jalan ke Mal Kota Kasablanka yang Unik dan Asyik

Mal kasablanka

Melewatkan akhir pekan di mal atau pusat perbelanjaan sebenarnya sah-sah saja. Seru juga berkeliling mal di Jakarta yang masing-masing memiliki konsep yang unik. Seperti halnya Mal Kota Kasablanka yang memiliki konsep nuansa Maroko dan mengadopsi gaya berbelanja ala orchard road Singapura.

Kasablanka adalah sebuah kota besar di Maroko, negara yang terletak di Afrika Utara. Negara ini terpengaruh oleh Eropa khususnya Spanyol dan Prancis karena lokasinya yang tak jauh dari Kasablanka dan pernah dikuasai oleh mereka. Oleh karenanya Maroko memiliki kebudayaan lokal yakni Afrika, kebudayaan Arab dan Eropa yang kemudian menghasilkan akulturasi budaya yang unik. Ini juga terlihat pada kuliner dan arsitektur bangunannya.

Oleh karena Mal Kota Kasablanka terletak di jalan Casablanca, Jakarta Selatan dan juga menggunakan nama Kasablanka maka rasanya pas jika mal ini menambahkan sentuhan kultur Maroko pada konsep malnya. Nuansa Maroko ini terlihat pada mozaik dan tempat makan Eat and Eat yang didesain dengan sentuhan khas Arab Maroko, juga bentuk pintu masuk Sogo yang unik. Di beberapa bagian juga ada sentuhan Eropa karena Maroko juga pernah dijajah oleh bangsa tersebut.

Saya jalan-jalan ke mal Pakuwon Grup ini saat menghadiri festival Korea. Saat itu akhir pekan dan kami berdua sengaja datang pagi agar lebih leluasa.

Wah ternyata malnya memiliki parkir yang luas. Bangunannya juga megah yakni ada tiga basement dan lima lantai. Ada juga bagian outdoor-nya yang hijau dan asri sehingga terkesan lebih santai dan lega.

Setelah menonton pertunjukan pantomim dan mini drama ala Korea dan mengitari stan festival satu-persatu, kami berdua berjalan-jalan dari satu lantai ke lantai lainnya. Mumpung belum jam makan siang jadinya masih leluasa berjalan-jalan di mal.

Tempatnya enak dan terasa lapang. Tenant-nya pun lengkap dari bioskop seperti Kasablanka XXI, aneka toko elektronik, beragam tempat makan, toko buku dan stationery, money changer, department store dan juga tempat belanja grocery. Ada Sogo, Ace Hardware, Electronic Solution, Informa, Toys Kingdom, Celebrity Fitness, dan sebagainya.

Untuk restorannya juga beragam tidak hanya kebab, ada restoran ala Eropa, Indonesia juga restoran oriental. Untuk menu Eropa ada Marketbar, Munchies, Caprese, dan Baker’s Gallery. Ada juga KFC, Burger King, Lotteria dan Bread Talk. Kami bersantap di Burger King dan membeli roti kismis hangat dari Bread Talk untuk dibawa pulang.

Saat jam makan siang, pengunjung pun makin mengalir. Kami singgah ke mushola yang bersih dan nyaman. Agenda jalan-jalan di Mal Kota Kasablanka pun berakhir hari itu.

Gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 30, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: