The Prince And The 108 Demons

Poster film prince and 108 demons ala prancis

Prince and 108 Demons ini cocok menjadi menu tontonan keluarga. Animasinya benar-benar digarap dengan memperhatikan nilai seni, detail, memperlihatkan keindahan bela diri dan pesona alam Tiongkok era abad ke-12.

Cerita Prince and 108 Demons berkisar tentang seorang kaisar yang dikudeta oleh anak buahnya sendiri. Saat itu kaisar hendak menenangkan diri dan meminta petunjuk dari leluhurnya.

Saat menyepi itulah ia dikejar-kejar pasukan yang tak nyana adalah pasukannya sendiri. Jenderal yang melindunginya pun tak kuasa melawan musuh yang tak ada habisnya dan ia pun ditangkap atas tuduhan pemberontakan.

Jenderal tersebut hendak dihukum mati namun ia beruntung bertemu dengan penangkap ikan yang sangat kuat. Seluruh pasukan kerajaan pun babak belur dan sebagian melarikan diri. Sang jenderal pun mengecap wajahnya dengan pedang seperti harimau untuk menutupi segel tahanannya.

Sementara itu pangeran Duan yang masih anak-anak menjadi tawanan. Saat diracun ia ditolong oleh seorang biksu yang kemudian menjadi gurunya. Pangeran yang gemuk dan lamban pun lambat laut berubah. Ia yakin akan ada yang menyelamatkannya.

Meditasi malah tidur

Sang jenderal mengumpulkan anak buah. Di antaranya ada pendekar wanita yang mahir menggunakan selendang sebagai senjata, ada ahli panah, ahli mesiu, pelempar pisau, dan ahli toya. Mereka mengembara bertahun-tahun mencari pangeran dan mengumpulkan kekuatan untuk menyerang istana. Pei Pei gadis pengemis yatim piatu kemudian bergabung dan menyebarkan desas-desus bahwa ada 108 demons yang menguasai daratan Tiongkok.

Meskipun ceritanya bisa ditebak saya menyukai detil dan setting ceritanya. Panorama Tiongkok abad belasan tergarap dengan indah. Koreografi bela dirinya juga tak kalah menawan apalagi ketika tiap-tiap demon menunjukkan kemampuannya.

Poster 108 demons yang indah

Saya tak menduga jika animasi ini ternyata buatan studio animasi Prancis, Boulderlight Pictures dan disutradarai oleh Pascal Morelli karena kisahnya yang tak ada bau-bau Eropanya.

Sayangnya meskipun gambarnya luar biasa indah, penutup kisahnya kurang digarap dengan baik. Seolah-olah pembuatnya sudah kelelahan dan ingin segera menyelesaikan kisah. Padahal ending-nya bisa digarap lebih epik.

Detail Film:
Judul : The Prince and The 108 Demons
Sutradara : Pascal Morelli
Pengisi Suara : Lucien Jean-Baptiste, Bertrand Nadler, Franck Capillery, dan Jean Yves Chatelais
Genre : Animasi/kartun, laga, petualangan, segala umur
Rating : 8/10
Gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 1, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: