Brave 10: Kisah Keseimbangan Semesta

Brave 10

Pernah mendengar konsep Yin & Yang? Ya, konsep ini tentang keseimbangan semesta dimana ada berbagai elemen yang saling melengkapi juga ada yang kontradiksi. Ada juga unsur kegelapan dimana memerlukan unsur pencerah agar dunia tetap seimbang. Eh tidak usah serius, pasalnya topik ini diulas dalam sebuah anime laga-komedi bertajuk Brave 10.

Anda tidak perlu lagi menebak-nebak topik anime ini setelah saya beri petunjuk di atas. Ada seorang tuan tanah berpengaruh di Jepang sebelum era perang sipil yang berniat mengumpulkan sepuluh petarung yang mewakili tiap elemen. Ada ahli tembak mewakili elemen logam. Ada seorang gadis Eropa yang ahli membekukan air. Ada juga anak kecil yang pandai merakit bom dan menciptakan ledakan. Serta ketujuh petarung lainnya dengan keistimewaan masing-masing.

Di antara kesepuluh petarung tersebut ada dua sosok yang latar belakangnya misterius dan diburu-buru. Salah satunya sih, yaitu pemilik unsur kegelapan. Konon kekuatan ini sangat kuat bisa melenyapkan kehidupan seluruh makhluk hidup sehingga disebut dewa kegelapan. Hemmm siapa di antara sepuluh petarung tersebut yang memiliki unsur tersebut.

Mendengar kata sang pencerah dan sang kegelapan jadi ingat dongeng Izaku-Noriko di From Far Away atau Dunia Mimpi. Ya..ya..ya topiknya mirip tapi kemasannya sangat beda. Brave 10 hadir di bumi dengan mencomot kisah legenda 10 Kesatria yang merupakan anak buah dari Sanada.

Saya sangat suka film ini karena ada unsur komedinya yang bisa membuat saya tertawa geli. Membuat satu kelompok yang berisi orang-orang hebat tidak mudah karena melibatkan ego masing-masing juga pembuktian siapa di antara mereka yang terkuat.

Oh ya ulasan berbeda tentang film serial anime ini bisa dibaca di artikel saya di kompasiana: Kisah 10 Kesatria Tangguh dalam Brave 10

Gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 20, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: