Berburu Baju Hangat

Baju hangat di farina

Pergi ke tempat-tempat yang berhawa dingin memang perlu persiapan khusus agar tubuh tetap fit. Selain sweater dan jaket Kalian juga perlu menyiapkan syal, sarung tangan, topi wol, dan penutup telinga.

Pergi mendaki ke Bromo, Ijen, ataupun menuju negeri berhawa dingin maka tubuh perlu fit, begitu juga perlu pakaian yang cocok. Jangan sampai juga pakaian berlebihan sehingga malah bikin ribet dan tidak nyaman dikenakan.

Di Jakarta ada beberapa tempat yang cocok sebagai tempat untuk berburu baju hangat. Ada Uniqlo, pusat baju bekas pakai di Senen, juga toko penjual baju musim dingin di Pasar Pagi, Mangga Dua.

Di pusat baju bekas pakai di Senen ada beberapa stan yang menjual berbagai model jaket yang cocok dikenakan saat musim dingin. Harganya miring dan masih bisa ditawar. Tapi untuk amannya dari kesehatan, setelah beli maka segera direndam dengan air panas lalu dicuci.

Setelah ada ketentuan tidak boleh menjual lagi baju bekas saya memang tidak pernah lagi kesana. Tapi sepertinya masih ada sih. Pusat baju bekas ini memang tidak semuanya bekas pakai, ada juga yang masih baru. Kalau saya memang baru sekali ke Senen di bagian baju bekas ini dan mendapatkan blazer yang masih bagus dengan harga Rp 35 ribu. Blazer itu masih awet dan nampak bagus hingga saat ini.

Tempat berburu kedua adalah Uniqlo. Sejauh ini saya baru mengetahui Uniqlo di Gandaria City dan Mal Kelapa Gading. Yang di MKG saya pernah singgah. Di sini koleksi bajunya ala-ala Korea, ada kaus, long neck, baju hangat, blus, kemeja, dan sebagainya. Tempatnya nyaman dan penataan koleksinya membuat orang tergoda untuk mencoba dan kemudian membelinya.

Waktu itu saya mencoba long neck warna merah. Bahannya enak dan begitu hangat. Cuma saya terlihat gemuk jadinya batal beli hehehe.

Eh pasangan malah dapat jaket wol berwarna hijau yang bagus. Harganya saat itu juga sedang promo sehingga tidak begitu mahal.

Jika mau baju hangat yang baru dengan harga yang tidak begitu mahal bisa melirik toko Johan dan Farina di Pasar Pagi lantai dua, Mangga Dua.

Koleksi Baju Musim Dingin di Toko Johan Pasar Pagi

Koleksi Baju Musim Dingin di Toko Johan Pasar Pagi

Di sini koleksinya lengkap. Ada long john untuk dalaman, ada kaus kaki, topi, penutup telinga, syal, sweater, sarung tangan, dan juga jaket serta long coat. Harga jaketnya berkisar Rp 500-900ribu. Long john sekitar Rp 120-130 ribu.

Koleksi Fashion di Farina Pasar Pagi

Koleksi Fashion di Farina Pasar Pagi

Pasangan akhirnya memborong. Ia membeli jaket Rp 650 ribu, long john, topi dan syal, sarung tangan juga kaus kaki tebal. Oh ya toko di Pasar Pagi rata-rata tutup pukul 16:30, jadi jika akhir pekan ke sini mending datang pagi atau siang hari.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 21, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: