Hasil Cetak Lebih Prima dan Hemat dengan Laser Toner Blueprint

toner blueprint hitam & hemat

Waktu masih mahasiswa saya terbiasa dengan printer tinta atau printer inkjet, dimana agar hemat saya menggunakan tinta refill ala suntik. Baru kemudian di tempat bekerja, saya mengenal printer jenis laser jet yang umumnya berukuran lebih besar dan lebih berat dibandingkan printer inkjet. Harganya juga bisa lebih dari dua kali lipat atau malah lebih dibandingkan printer tinta. Mesin printer laser jet memang memiliki berbagai keunggulan dibandingkan printer inkjet. Sayangnya harga tonernya juga selangit. Namun dengan adanya laser toner Blueprint maka kesan begitu mahalnya pemakaian printer laser jet bisa terbantahkan.

Saya sendiri baru mengetahui mahalnya harga toner ketika diminta atasan memesan toner original. Sudah beberapa hari mesin printer laser jet tidak bisa digunakan mencetak setelah sebelumnya mulai menunjukkan gelagat hasil cetakan sudah mulai buram dan warnanya tidak merata. Ketika mengetahui harganya, saya terkejut karena cukup mahal. Untuk toner warna hitam saja harganya berkisar Rp 1 jutaan. Wah beli empat kali toner original bisa membeli printer laser jet baru dengan model yang sama, batin saya. Atau dengan satu kali membeli toner original bisa membeli 1-2 printer inkjet.

Dulu saya tidak tahu apa yang disebut toner tersebut. Ternyata toner atau cartridge toner itu sebenarnya fungsinya sama dengan cartridge tinta, sama-sama merupakan sumber penghasil warna bagi sebuah mesin printer. Bedanya, bentuk cartridge tinta itu kecil seperti balok sedangkan cartridge toner itu seperti gulungan atau silinder. Toner menggunakan sistem pemanasan dimana kemudian melalui bantuan perangkat dalam printer maka serbuk toner dilekatkan pada kertas

Meskipun harga cartridge toner cukup mahal, namun pihak kantor tidak mau mengganti dengan printer inkjet karena sudah merasa puas dengan hasil mesin printer laser jet saat ini. Printer laser jet meman memiliki kelebihan dibandingkan printer inkjet dari segi kualitas cetakan yakni ketajaman gambar serta proses mencetak yang jauh lebih cepat. Mesin printer laser jet ini juga tangguh dan bisa diservis. Usia printer laser jet di kantor sudah hampir lima tahun dan hampir tidak ada keluhan berarti.

Suatu kali ada teman yang menyarankan untuk menggunakan tinta toner yang compatible dengan toner original. Harganya bisa lebih terjangkau dengan kualitas yang tak kalah dengan tinta toner original. Salah satu merk toner printer yang bagus dan disarankan adalah Blueprint.

Saya pun penasaran dan mencari informasi seputar laser toner merk Blueprint ini. Tak memakan waktu lama saya sudah menemukan websitenya yang beralamat di sini. Di dalam websiter tersebut dijelaskan laser toner Blueprint hitam & hemat.

Produk dari PT Triduta Mitra Sejahtera ini menyebut dirinya memiliki kualitas yang lebih baik dari toner original dari segi kepekatan warna dan volume cetak. Warna yang dihasilkan dari toner Blueprint disebut-sebut lebih hitam daripada toner original.

Selain warna yang lebih hitam pekat, dari hasil uji coba menunjukkan bahwa hasil cetakan menggunakan laser toner Blueprint tersebut tidak mudah terkikis, warnanya merata alias tidak tebal tipis, dan juga bisa digunakan untuk mencetak di atas kalkir.

toner yang baik

Mengapa toner Blueprint hitam & hemat? Tingkat kehitaman laser toner Blueprint dari hasil pengukuran menggunakan densitometer berkisar 1,62-1,66 B/W. Jumlah cetakannya mencapai 1.530 lembar dimana jumlah tersebut di atas dari standar cetak dokumen berdasar ISO/IEC 19752. Jika laser toner kurang berfungsi dengan baik maka ada garansi toko enam bulan sejak tanggal pembelian. Juga ada lho garansi printer khusus bagi perusahaan yang mendaftarkan kontrak dengan Blueprint. Sehingga tidak ada kekuatiran toner boros, warna kurang memadai atau toner yang merusak printer.

warna hitam

Anda bisa membeli tinta toner Blueprint di toko resmi yakni The BEST yang berlokasi di Harco Mangga Dua Blok A Lt. 3 no 101, telpon 021-62203153. Jika ingin mengetahui lebih detail tentang tinta toner yang compatible dengan printer laser jet yang digunakan maka Anda bisa menghubungi kontak berikut:

Detail Kontak:
Toner Blueprint diproduksi oleh PT Triduta Mitra Sejahtera
Alamat : Jl. Gatot Subroto- Kaw Ind Candi blok 7 no 3A, Semarang
Website : http://www.blueprint-indonesia.com
Call Center : 0888-8468877
email: info@Blueprint-indonesia.com
sumber gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 26, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: