Wolf Children: Beratnya Mengasuh Manusia Serigala

Wolf children

Hana tidak tahu apakah ia merasa terkutuk ataukah mendapat anugerah dengan jatuh cinta pada manusia serigala. Ternyata perasaan cintanya tidak cukup dengan studi yang terbengkalai. Ia harus memberikan seluruh hidupnya untuk mengasuh anak-anaknya yang wolf-human.

Malang bagi Hana, suaminya yang blasteran manusia-serigala ditemukan tenggelam ketika ia baru melahirkan Ame, anak keduanya. Awalnya ia masih merasa hal tersebut hanya mimpi buruk. Namun lama kelamaan ia harus bangkit karena Yuki dan Ame membutuhkannya. Apalagi mereka berbeda dari anak biasa. Mereka bisa jadi serigala sekonyong-konyong dimana hal tersebut bisa jadi menarik perhatian seluruh masyarakat.

Hana memutuskan tidak melanjutkan kuliahnya. Ia juga tidak bekerja karena waktunya tersita mengurusi dua anaknya. Bahkan ia jarang tidur dan sering kedapatan mencuri waktu tidur sesempatnya. Namun Hana tak pernah mengeluh. Ia selalu tersenyum menguatkan diri.

Setelah diusir dari apartemen karena dianggap terlalu berisik maka ia mencari rumah sewa di luar kota. Rumah tersebut sangat bobrok tapi Hana dengan tabah membersihkannya sehingga nampak nyaman. Ia pun mulai menanam sayuran karena uang simpanan suaminya sudah hampir tak tersisa.

Rupanya masalah uang dan makanan bukan hanya satu-satunya. Yuki dan Ame semakin besar dan tumbuh kuat. Mereka bisa menjadi serigala yang ganas. Hana pun semakin was-was.

Kisah manusia serigala karya studio Ghibli ini tidak menakutkan malah merupakan kisah keluarga yang hangat dan penuh pengorbanan. Hana seorang wanita yang luar biasa dimana mau berkoban apa saja untuk cinta dan anak-anaknya. Saya turut sedih ketika suaminya meninggal dalam wujud serigala. Rupanya tubuhnya sedang lemah dan tak kuat berburu burung kuai untuk kejutan bagi istrinya.

Memang kisahnya relatif datar tapi saya suka penggambaran para hewan penghuni gunung di sini. Mereka adalah penjaga kelestarian alam gunung sesungguhnya dimana mereka sangat memperhatikan keseimbangan alam.

Detail Film:
Judul : Wolf Children
Sutradara :Mamoru Hosoda
Genre : anime, drama keluarfa, fantasi
Rating : 7,2/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 26, 2016.

Satu Tanggapan to “Wolf Children: Beratnya Mengasuh Manusia Serigala”

  1. […] Berikut daftar ulasan film anime Ghibli di blog ini: 1. Princess Mononoke 2. Ponyo 3. When Marnie was There 4. Howl’s Moving Castle 5. Spirited Away 6. Iblard Jikan 7. The Ocean Waves 8. Only Yesterday 9. Wolf Children […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: