Jangan Merokok Dong Pak Sopir

Larangan merokok dalam angkutan umum

Yang paling menyebalkan dari naik angkutan umum di Jakarta adalah kebiasaan pengemudinya yang merokok. Dasar tidak ada jiwa untuk melayani dengan terbaik, penumpang diibaratkan adalah orang yang perlu jasanya. Alhasil mereka cuek saja merokok dan menebar penyakit.

Beberapa hari ini aku naik angkutan umum dari omprengan, mikrolet hingga bus ber-AC. Semua sopirnya doyan merokok. Yang paling parah tentunya sopir bus ber-AC. Bau rokoknya menyebar hingga seluruh penumpang.

Dulu waktu masing sering naik bus mayasari tujuan Depok-Senen dan Depok-Pulo Gadung, sopir busnya beberapa di antaranya merokok. Sungguh menyebalkan.

Kupikir dengan aturan Perda yang melarang merokok di tempat publik mereka bakal kapok. Eh tidak juga. Kemarin naik bus Mayasari 02 Kalideres-Kampung Rambutan juga kelakuan sopirnya tetap sama. Ia merokok sejak keluar dari hek Taman Mini.

Dulu beberapa kali saya mamprotes supir yang merokok. Ada yang rela menghentikannya tapi banyak yang sewot. Alih-alih menghentikan merokok, saya malah disuruh turun.

Ayo beri kami pelayanan yang baik sehingga kami cinta transportasi publik. Salah satunya benar-benar melarang sopir merokok.

Gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Maret 22, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: