Ranma 1/2 yang Kocak

Ranma 1/2

Kisah Ranma adalah cerita tentang mata air kutukan. Saat sedang asyik berlatih kungfu bersama ayahnya, Saotume Genma, keduanya tercebur mata air Jusenkyo dan fisiknya langsung berubah. Ranma menjadi perempuan dan ayahnya berubah jadi panda yang gendut. Hemmm bagaimana mereka menetralkan kutukan tersebut ya?!

Wujud mereka berganti-ganti, kadang mereka bisa kembali ke wujud semula jika terguyur air panas, tapi setetes air dingin akan mengubah Ranma dan ayahnya jadi perempuan dan panda lucu.  Tapi keduanya tak putus asa dan berupaya mencari mata air ajaib.

Ranma kemudian tinggal di balai latihan tendo dan ditunangkan dengan Akane, putri bungsu pemilik balai latihan tersebut. Keduanya saling suka sekaligus saling benci. Ranma memiliki dua penggemar, Shampu dan Kuanji Ukyo, demikian juga Akane yang selalu
didekati Hibiki Ryoga. Moose juga menyukai Shampu. Alhasil terjalinlah kisah cinta dan kompetisi yang berbelit. Apalagi mereka rata-rata juga jago kungfu.

Ranma dan penggemarnya

Lucunya di antara kawan-kawan tersebut ada juga yang mengalami nasib sama seperti Ranma, yaitu Moose yang berubah jadi angsa dan Ryoga jadi babi kecil, juga Shampu jadi kucing

Kisah yang kocak ketika mereka mendapat undangan perlombaan atletik di pemandian Jusenkyo. Hadiahnya dapat mengunjungi pemandian umum menarik di setiap negara. Mereka terutama yang mengalami kutukan berandai-andai dapat menemukan danau kutukan tersebut. Tapi masalahnya adalah pasangan. Mereka saling berebut pasangan.

Akhirnya Ryoga berpasangan dengan Ukyo, Akane dan Moose, sedangkan Ranma bersama Shampu. Ketiga pasangan saling bersaing dan tidak ada yang mengalah. Hemmm siapa yang bakal menang ya?

Ranma 1/2

Di kisah lainnya adalah pertarungan makan. Ranma menantang Phikollet yang akan menikahi Akane untuk bertarung makan. Masalahnya keluarga Phikollet ternyata punya kelebihan khusus di bidang makanan karena mulutnya yang lebar. Ranma pun kelimpungan untuk mengalahkannya.

Cerita-cerita dalam manga Ranma 1/2 ini kocak tapi segmen pembacanya untuk komik ini bukan anak-anak, melainkan remaja. Saya sendiri juga belum tahu akhir kisah manga ini karena berjilid-jilid. Apakah Ranma akhirnya memilih jadi pria atau perempuan? Hemmm terserah Ranma deh hehehe.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 13, 2016.

2 Tanggapan to “Ranma 1/2 yang Kocak”

  1. ending manga ini tipe yg open ending menurut saya jadi endingnya bagaimana pendapat para pembaca sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: