All You Wanted Lagu Patah Hati Michelle Branch?

Michelle branch

Lagu All You Wanted yang dipopulerkan Michelle Branch memang masuk lagu lawas. Ya, lagu ini dirilis tahun 2000-an. Dulu saya hanya menyukai video klipnya, dimana love interest Michelle di sini cakep banget. Baru akhir-akhir ini saya menonton video klipnya lagi dan memahami betapa lagu ini sebenarnya lagu sedih, tentang seorang gadis yang merasa patah hati.

Lagu All You Wanted ini memang menarik dari segi komposisi musiknya. Komposisi permainan gitarnya sejak intro begitu asyik di telinga. Liriknya juga sebenarnya tidak sederhana, melainkan memiliki pesan yang mendalam. Dan makna lagu ini rupanya tersirat dalam video klipnya.

Dalam video klip tersebut terlihat Michelle sedang di kamarnya gelisah sambil memetik gitar. Ia kemudian pergi ke sebuah klub musik dimana ia bertemu pria yang disukainya. Pria itu nampak asyik memperhatikan pertunjukan musik yang juga dimainkan Michelle bersama kawan-kawannya. Lantas waktu pun membeku dan Michelle meluapkan perasaannya ke pria tersebut dan mengajaknya pergi keluar dari keramaian.

Sayangnya tidak seperti perkiraan si gadis, si pria tidak memilih duduk di sampingnya di bus, melainkan asyik bercakap-cakap dengan kawannya. Waktu kembali membeku dan si gadis kembali berkata-kata kepadanya dan kelihatan kesal.

Pria ganteng

Ketika turun dari bus, pria tersebut mengejarnya. Hujan mengguyur di luar dan waktu kemudian kembali membeku. Si gadis kembali berkata agar pria tersebut membuka hatinya pada gadis tersebut. Tapi ia merasa pria tersebut tidak mendengarnya, hingga ia memperhatikan jam tangan pria tersebut berdetik.

Jam

Mereka kemudian saling bertatapan. Si gadis baru menyadari selama ini pria tersebut mendengarkannya tapi mengacuhkan kata-katanya. Gadis tersebut merasa upayanya  harus berhenti sampai di situ. Ia mengundurkan diri dan merasa patah hati.

Michelle branch

Kalau menilik dari liriknya sih, si gadis memang jatuh cinta pada pria tersebut. Tapi sepertinya si pria mengacuhkannya meskipun si gadis berupaya meyakinkan si pria tersebut ia gadis yang tepat untuknya dan dapat membantunya.

Saya suka bagian reffrain-nya yang lugas tapi memiliki diksi yang apik.

If you want to, I can save you
I can take you away from here
So lonely inside, so busy out there
And all you wanted was somebody who cares

Entah kenapa saya merasa All You Wanted agak-agak mirip dengan Everywhere yang juga masuk dalam abum The Spirit Room. Nuansanya mirip tapi Everywhere baru di awalnya, dimana ia baru memasuki  tahap menyukai seseorang dan mulai teradiksi dengan pria tersebut.

Lagu patah hati sepertinya bukan hal baru pada Michelle. Ada lagu Good Bye to You, Are You Happy Now, dan Breathe. Lagu yang terakhir saya suka akan liriknya dan juga komposisi musiknya dimana semakin sering didengar bakal semakin mengerti makna lagunya yang juga sedih. Breathe bercerita tentang upaya si gadis agar si pria mengambil jeda sejenak jika merasa kehadirannya membuat kehidupannya terusik. Ia percaya hubungan mereka akan baik-baik saja dan berharap pria tersebut mulai mempedulikannya.

Rupanya lagu Breathe ini juga memiliki nuansa serupa dengan lagu Stranded yang dipopulerkan oleh Jennifer Paige. Versi Michelle lebih sedih dan muram dibandingkan ala Jennifer. Tapi sebenarnya saya lebih suka versi Jennifer meski versi Michelle juga tak buruk.

I miss you
I need you
Without you
I’m stranded
I love you
So come back
I’m not afraid to show

Stranded mengisahkan kegundahan wanita yang ragu akan perasaannya, meskipun ia yakin si pria masih menunggunya untuk kembali. Ia berharap si pria lebih berusaha mendapatkannya kembali.

Lagu Michelle tidak melulu patah hati, ada juga yang ceria dan romantis, seperti duetnya dengan Santana membawakan The Game of Love. Ringan dan nyaman.

Michelle branch

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 20, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: