Kutukan Telur dalam Anthem of The Heart

Jun naruse

Sebuah telur dapat mengutuk lho? Hah…benarkah???!!! Benar, karena ini bukan sembarang telur melainkan telur ajaib. Dan gadis yang terkena kutukan itu bernama Jun Naruse yang kehilangan kemampuan bercakap-cakap.

Sudah 10 tahun Jun tidak mampu mengungkapkan isi hatinya lewat kata-kata. Ia mendapat kutukan dari telur ajaib yang mengabulkan permintaannya untuk berhenti menyakiti orang lain dari sifatnya yang suka berbicara apa saja.

Ayah dan ibunya merasa tersakiti karena ceritanya. Ia berterus terang melihat ayahnya semobil dengan wanita lain sehingga kedua orang tuanya kemudian bercerai dan ayahnya menyalahkannya.

Sejak itu Jun dikenal gadis yang suaranya langka. Ia merasa sakit perut setiap ia berbicara. Hingga suatu saat gurunya memintanya bersama ketiga murid lain untuk membuat sebuah pertunjukan. Jun awalnya enggan, tapi Takumi dan Natsuki menyemangatinya dan mereka bercakap lewat bertukar pesan. Jun pun setuju bernyanyi di acara ini karena ia merasa menyanyi beda dengan berbicara sehingga tidak akan membuatnya sakit.

Anthem of the heart

Daiki yang awalnya mengejeknya pun kemudian ikut mendukungnya. Pertunjukan pun siap digelar tapi Jun yang mengira Takumi akan menjadi pangerannya ternyata menyukai Natsuki. Jun pun merasa lunglai dan yakin kutukannya tidak akan tercabut.

Filmnya memiliki premis yang apik. Saya suka bagian musikalnya dan penasaran apa sebenarnya yang terjadi pada Jun. Tapi ceritanya lambat dan agak membosankan.

Dari segi grafis animasi ini tergarap dengan baik. Indah. Ending-nya juga tidak klise. Saya suka ketika Jun menyanyikan lagu favorit saya, Greensleves yang indah.

Film Anthem of The Heart ini memang judulnya agak mirip film Ghibli berjudul Whisper of The Heart tapi ceritanya beda. Untuk skornya mungkin karena lemah di eksekusinya dan agak membosankan, saya memberi film yang dirilis akhir 2015 ini nilai 7/10.

Telur ajaib

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 6, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: