Control Bear, Anime dengan Warna Indah

wonder-garden control bear

Control Bear (Wonder Garden) merupakan anime dengan grafis dan warna-warni menawan. Animasi pendek yang diproduksi Studio Colorido tahun 2013 ini memiliki jalan cerita yang tak umum.

Anime berdurasi empat menitan ini saya temukan saat browsing animasi pendek di Youtube. Saya langsung terpikat oleh gambar dan warnanya, lalu langsung menontonnya di smart TV.

Control Bear bercerita tentang anak perempuan yang asyik mengamati boneka beruang di etalase toko. Tak terduga boneka itu bergerak. Anak perempuan itu terkejut namun juga tak takut.

Control bear

Boneka beruang itu mengajak anak perempuan itu menuju sebuah dunia fantasi. Mereka terbang bersama ribuan boneka beruang yang juga pergi dari tiap etalase toko. Mereka menuju sebuah tempat. Tempat tersebut rupanya didiami boneka beruang raksasa. Uniknya kepala boneka itu dapat dicopot.

Bersama kepala boneka itu mereka mendobrak bersama-sama lapisan di atasnya. Setelahnya mereka dapat melihat apa yang ada di balik lapisan tersebut. Ada apakah sebenarnya? Apa misi dari para boneka beruang tersebut, dan mengapa mereka mengajak anak perempuan tersebut?

Control bear

Filmnya memiliki plot yang berbeda dengan anime umumnya dan rasanya ada sesuatu yang agak janggal. Perlu beberapa waktu untuk menyelami makna anime ini. Namun visualisasinya yang apik mungkin bisa membuat penonton menyederhanakan cerita.

Konon film animasi pendek ini terinspirasi dari Hayao Miyazashi yang membesarkan studio Ghibli. Ya, hal ini dikarenakan ada animator film Ghibli, Yojiro Arai yang membuat From Up on Poppy Hill dan Arriety di bangku sutradara animasi ini.

Dari segi visualisasinya yang apik dan imajinasi yang tak terbatas, serta musik skornha yang indah, saya memberikan skor 8/10 untuk Control Bear.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juni 12, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: