Tentang Flash Blogging

Sibuk berflash blogging

Beberapa hari lalu ada sebuah even yang mengadakan flash blogging sebagai salah satu lomba. Saya yang belum pernah mengikutinya pun tertarik ikut, dan ternyata sensasinya berbeda.

Flash blogging mirip dengan kegiatan membuat tulisan dengan gaya blog. Bedanya, tentu saja di waktunya. Jika biasanya saya dan Kalian menulis blog sesuka hati, bisa nanti malam, lusa, atau malah bulan depan. Di flash blogging waktunya ketat, hanya selama acara dan beberapa saat sebelum acara berakhir sudah ketahuan pemenangnya.

Sensasi menulis flash blogging itu sama ketika dikejar deadline menulis media. Ada rasa dikejar-kejar harus selesai. Ada tuntutan menulis yang bebas masalah ejaan dan cukup menarik, juga harus sesuai dengan acara yang diikuti tersebut. Alhasil perhatian terpecah antara mengikuti penjelasan narasumber dan menyimak acara sekaligus memikirkan bagaimana arah tulisan. Apa lead yang akan dipakai? Dan materi mana yang bakal banyak digali.

Saya merasakan sensasi itu kembali, tapi kali ini sebatas untuk bersenang-senang. Seseruan saja, untuk belajar kembali menulis cepat.

Adakah tipsnya? Hemmmm karena saya baru kali pertama ikut flash blogging saya tidak punya saran. Yang penting datang saja di acaranya secara fresh, badan dan pikiran, terbukalah dengan segala kemungkinan yang terjadi sepanjang acara, dan nikmatilah proses itu.

Selamat ber-flash blogging:)

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juni 24, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: