Bangkitnya Kembali Keluarga Stark

winter-2

Setelah melalui berbagai tragedi, keluarga Stark mulai pulih. Satu-persatu anggota keluarga Stark yang tersisa siap melakukan berbagai upaya untuk mengembalikan nama baik serta berjuang untuk tanah dan rakyat mereka.

Setelah Ramsay tewas dan seluruh pendukung Bolton dikalahkan, maka Jon dan Sansa mulai menata kembali keluarga mereka. Mereka mengumpulkan seluruh keluarga yang ada di utara, ada House of Mormont, House of Glover, dan sebagainya, juga para wildling dan free folks.

Peter Baelish menawarkan kepada Sansa untuk meneruskan perjuangan hingga ia berhasil menjadi raja dan Sansa menjadi permaisurinya. Sansa menolak dan masih ingin menetap di Winterfell dan mendukung saudara tirinya memimpin keluarga Stark.

winter

Di pertemuan tersebut Lyanna Mormont, pemimpin keluarga Mormont yang masih berusia 10 tahun mengemukakan kekecewaannya kepada seluruh keluarga yang ada di utara karena menolak panggilan bantuan keluarga Stark. Ia mengingatkan berbagai tindakan keji Bolton-Frey-Lanningster terhadap keluarga di utara, dan ia walaupun hanya menyumbang 62 pasukan tetap mendukung keluarga Stark. Ia menyebut Jon Snow layak sebagai King of The North meskipun ia seorang bastard. Keluarga lainnya pun setuju karena berita kematian Bolton telah menyebar dan musuh akan berdatangan.

Di tempat lain Walder Frey merayakan kemenangannya menguasai Riverrun yang merupakan milik keluarga Tully secara turun-temurun. Edmund Tully kembali disekap. Namun, pembalasan itu datang lewat tangan Arya. Berkat kemampuan yang dipelajarinya di Faceless Men, ia membunuh anggota keluarga Frey dan juga Walder Frey dengan cara seperti yang ia lakukan terhadap ibunya.

stark

Bran Stark telah diantar tak jauh dari The Wall oleh pamannya, Benjen Stark. Pamannya telah menjadi hibrid man-white walker sehingga tidak masuk karena adanya sihir yang menahan makhluk mati masuk ke dalam The Wall. Bran kembali menelusuri masa lalu dan ia kembali ke masa ayahnya, Ned menyelamatkan adiknya, Lyanna Stark tapi menjumpai adiknya dalam kondisi sekarat. Adiknya berpesan agar Ned menjaga putranya termasuk rahasia asal-usulnya. Seperti yang diduga penggemar GoT selama ini, ibu Jon Snow adalah adik Ned Stark. Sedangkan ayahnya diduga penculik Lyanna yakni Rhaegan Targayen, kakak sulung Daenerys.

bran

winter-ned

Di Meeren, Daenerys mengucapkan perpisahan kepada Darioo Naharis dan memintanya menjaga perdamaian di Meeren bersama pasukannya, Second Son. ia bersiap menuju Westeros bersama sejumlah besar kapal dan naganya. Di situ nampak Yara dan Theon bersamanya.

naga

Sam Tarly akhirnya tiba di Citadel dan belajar menjadi maester. Sayangnya Gilly dilarang ikut masuk. Entah bagaimana nanti Gilly dan anaknya, tapi mengingat ia wildling nasibnya bakal baik-baik saja.

Lanningster akhirnya membalas dendam. Cersei bersama Qyburn berhasil mewujudkan balas dendamnya kepada High Sparrow dan pengikutnya. Ia membakar tempat para High Sparrow melaksanakan pengadilan kepada Loras Tyrell. Malangnya di sana juga ada Margaery dan ayahnya. Mereka terbakar hidup-hidup, dan Tommen yang tak kuat menyaksikan istrinya tewas pun memilih bunuh diri. Akhirnya Cersei pun dinobatkan menjadi ratu, dengan tatapan aneh dari saudara kembarnya, Jaime, yang baru saja datang setelah menaklukkan Riverrun.

tyrell

hrone

Nenek Margaery, Ollena sangat terguncang akan berita tersebut dan kemudian memilih berkomplot dengan keluarga Martell di Dorne untuk membalas dendam. Di sana juga ada Varys yang menunjukkan akan ada aliansi antara Martell-Tyrell dan Targayen untuk membalas dendam kepada Lanningster. Lalu bagaimana dengan Winterfell dan Vale? Entahlah bisa jadi posisi mereka netral hingga Lanningster menyerang mereka. Toh ancaman dari white walker dan wight lebih mengancam para keluarga di utara.

gambar dari HBO

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juni 29, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: