Teringat Soundtrack dan Kisah Ninja Ryukenden 2

Ninja ryukenden 2

Waktu SD dulu kakak meminjam super nintendo milik temannya. Jadilah kami yang dulu sudah puas bermain dengan Sega, Nintendo, dan Spica, punya mainan baru bernama Super Nintendo. Saya dan kakak sih kegirangan, Ibu yang agak sewot melihat kami lebih asyik bermain game daripada belajar.

Selain plot ceritanya, game yang berkesan itu dari segi musiknya. Yang musiknya mengintimidasi dan teringat hingga sekarang salah satunya Ninja Ryukenden 2 atau Ninja Gaiden.

Musiknya sederhana namun sangat mudah terekam di ingatan. Dulu saya ingat memainkannya saat masih SD dan terpesona dengan jalan ceritanya, yang waktu itu rasanya keren banget.

Ninja ryukenden 2

Ninja Ryukenden merupakan permainan berseri. Ada tiga cerita atau trilogi, dimana satu sama lain berkaitan. Yang saya pernah mainkan adalah Ninja Ryukenden 2 berjudul The Dark Sword of Chaos. Di dalam pembuka game yang dikembangkan oleh Tecmo tersebut ada cuplikan-cuplikan adegan yang merupakan kelanjutan dari game pertama.

Ninja ryukenden 2

Tokoh utamanya tetap Ryu Hayabusa. Cerita dalam Ninja Gaiden 2 ini berselang setahun pasca kejadian di Ninja Gaiden pertama. Ada seorang penguasa jahat bernama Ashtar yang setelah mendengar berita kekalahan Jaquio, langsung memiliki strategi lain untuk menguasai dunia melalui kekuatan pedang jahat bernama The Dark Sword of Chaos dan membuka gerbang kejahatan.

Ninja ryukenden 2

Seorang agen bernama Robert memberitahu rencana jahat Ashtar kepada Ryu dan berkata hanya ia yang bisa menghentikan niat jahatnya.  Ia juga memberitahu Irene Lew juga ditangkap dan ia harus segera menuju menara Lahja untuk menyelamatkan Irene.

Ninja ryukenden 2

Ninja ryukenden 2

Ashtar hampir saja membunuh Ryu jika Robert tak bergagas datang dan menembaknya. Ashtar kabur dengan membawa Irene dan meminta Ryu mengikutinya ke Maze of Darkness.  Rupanya dengan pedang tersebut ia bisa membuka gerbang kegelapan dan membangkitkan Demon Jashin yang sangat kuat.

Ninja ryukenden 2

IMG_20160703_195758

Saya dulu suka banget musiknya dan yang saya ingat grafisya lebih bagus dibanding yang ada di video youtube. Atau mungkin grafisnya saya lihatnya jaman dulu ya, jadinya kesannya bagus banget masa itu.

Game ini lumayan sulit dimainkan. Kakak saya belum tamat dan membuat saya sangat penasaran ending kisah game ini. Sedangkan saya baru di babak ketiga yakni di tempat berlatar Atlantis. Game ini seru dan membuat saya bermimpi masa itu dikejar kerangka raksasa. Hiiih…

 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 4, 2016.

3 Tanggapan to “Teringat Soundtrack dan Kisah Ninja Ryukenden 2”

  1. The best nih game, 👍👏

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: