Prediksi Pemenang Piala FFB 2016

Film jingga

Iseng-iseng bikin prediksi untuk peraih penghargaan Festival Film Bandung. Boleh dong sekali-kali pengamat film amatiran membuat prediksi para pemenangnya. Tapi mungkin tidak semua kategori sih.

Oke mari kita mulai. Yang pertama saya ingin bahas adalah sutradara terpuji. Ada Monti Tiwa (Sabtu Bersama Bapak), Upi (My Stupid Boss), Hanung B. (Rudy Habibie), Lola Amaria (Jingga), dan Anggy Umbara (3). Untuk film 3 saya belu nonton. Di antara keempat sutradara tersebut bisa jadi Lola atau Hanung yang meraihnya. Lola seorang idealis dan film-filmnya selalu memiliki pesan. Ia juga total menggarap filmnya dengan melakukan riset ke anak disabilitas. Tapi Hanung untuk Rudy Habibie sangat detail dalam menggarapnya. Filmnya jauh lebih bagus daripada Habibie Ainun. Sehingga kali ini saya menjagokan Hanung dan Lola di runner up.

Sedangkan untuk film terpuji semua nominasinya sama dengan sutradara terpuji kecuali Sabtu Bersama Bapak diganti Aisyah Biarkan Kami Bersaudara. Saya suka dengan film My Stupid Boss yang menghibur, gambar-gambar menawan di Aisyah dan film yang apik dan cukup emosional di Rudy Habibie. Yang paling komplet menurut saya sih Rudy Habibie dan My Stupid Boss di posisi runner up.

Untuk pemeran pria terpuji, ada nama-nama Reza Rahadian di My Stupid Boss dan Rudy Habibie, Adipati Dolken di Jenderal Sudirman, Chicco Jerikho di Aakh Aku Jatuh Cinta, dan Nino Fernandez di Walaikumsalam Paris. Peluang Reza amat besar karena mendapat dua nominasi. Dan menurut saya Reza layak sebagai pemeran pria terpuji terutama di My Stupid Boss karena ia begitu total menjadi bos yang menyebalkan.

Sedangkan untuk pemeran utama wanita terpuji ada nama-nama seperti Bunga Citra Lestari (Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea), Chelsea Islan (Rudy Habibie), Laudya Cynthia Bella (Aisyah Biarkan Kami Bersaudara), Pevita Pearce (Aach Aku Jatuh Cinta), dan Ine Febriyanti (NAY). Hemmm Ine Febriyanti cukup baik dalam film Nay tapi Laudya sedikit lebih baik. Mungkin kali ini Laudya berhasil meraih piala FFB.

Untuk pemeran pembantu pria dan wanita terpuji bisa jadi Arie Kriting di Aisyah Biarkan Kami Bersaudara dan Adinia Wirasti di AADC 2.

Masih banyak kategori lainnya di FFB, tapi rasanya saya kurang memiliki kapasitas untuk kategori tersebut, apalagi untuk televisi karena saya jarang menontonnya.

Untuk pemenangnya baru bisa diketahui sebulan kemudian, tepatnya 24 September mendatang.

Gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 25, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: