Kisah Para Kesatria Emas di Saint Seiya Soul of Gods

Serial anime Saint Seiya dulu begitu beken tahun 90-an. Dulu film ini diputar sore hari dan aku setia menontonnya. Yang kuingat dulu Pegasus Seiya, Andromeda Shun, Phoenix Ikki, Dragon Shiryu, dan Cygnus Hyoga melawan para kesatria emas karena Gemini Saga menyaru sebagai Paus dan berbuat lalim. Kisah para kesatria emas tersebut kemudian dibuat spinoff-nya di Soul of Gods.

Para kesatria emas sebenarnya awalnya kesatria yang baik. Namun karena mereka tidak tahu jika selama ini pemimpin mereka palsu dan sebenarnya Gemini Saga, maka kesatria perunggu dipimpin Saori yang merupakan titisan Athena pun berupaya menyadarkan mereka. Ada sebagian yang membantu mereka tapi ada juga yang tetap berpihak ke Paus palsu seperti Pisces, Cancer, Aquarius, dan Scorpio.

Setelah mengalahkan Gemini, petualangan Seiya cs berlanjut ke negeri utara yang dipimpin Hilda yang merupakan pendeta Odin, dewa Viking. Tapi ia terpengaruh cincin Poseidon sehingga menjadi pemimpin yang kejam. Maka lagi-lagi Seiya cs terpaksa menantang kesatria dewa Odin untuk mengambil cincin Poseidon.

Nah 13 episode Soul of Gods ada hubungannya dengan kisah cincin Poseidon dan di dunia Underworld. Saat melawan Hades di Underworld untuk membebaskan Saori, para kesatria emas membantu Seiya cs. Mereka pun gugur.

Kesatria emas Leo Aiolia terkejut ketika mendapati dirinya hidup lagi, tapi lingkungan sekelilingnya begitu dingin. Saat terbangun ia sudah berada di dalam penjara bersama gadis bernama Lyfia.

Gadis itu menjelaskan jika ia berada di Sagard, negeri utara penyembah dewa Odin. Hilda sedang sakit sehingga tampuk pemimpin dipegang Andreas. Rupanya Andreas memiliki rencana busuk dan para kesatria dewa tidak tahu-menahu rencana busuknya kecuali beberapa kesatria dewa yang memang jahat dan ingin melakukan percobaan melibatkan manusia.

Leo tidak sendiri, Aries Mu, Libra Dohko yang merupakan guru Shiryu juga bangkit dari kematiannya. Para kesatria emas lainnya terpencar. Ternyata Gemini Saga juga ikut dibangkitkan dan ia menjadi kesatria emas terkuat. Di sini Gemini menjadi baik dan paling disegani di antara para kesatria emas. Sedangkan ada kesatria emas yang membela pihak lawan.

Ada banyak misteri terselubung di negeri es tersebut. Kesatria Leo Aiolia bersama Lyfia pun berupaya membongkar masalah yang menjerat Asgard sementara Hilda memulihkan diri.

Bagi yang suka serial Saint Seiya, maka kisah spinoff ini sayang dilewatkan. Para kesatria emas jarang dibahas padahal mereka juga memiliki kisah tersendiri, bagaimana persahabatan di antara mereka dan jurus istimewa masing-masing kesatria.

Si Libra Dohko yang di kisah Seiya digambarkan sudah sangat tua dan bungkuk di sini menjadi pemuda yang gagah. Ia paling senior, tapi wataknya paling ceria dan paling bijaksana. Si Aries Mu yang dulu membantu Seiya cs di sini memiliki kekuatan pelindung dan ia sangat serius. Virgo Shaka memiliki kekuatan spiritual dan Cancer Deathmask memiliki kemampuan menciptakan ilusi. Yang terkuat adalah Gemini Saga yang kekuatannya sebenarnya menandingi Andreas sebelum ia mengeluarkan seluruh kekuatannya. Tapi bintangnya di sini adalah Leo Aiolia, adik dari kesatria emas Sagitarius Aiolos. Leo terkenal dengan tinju kilatnya.

Setelah melihat film ini saya jadi memiliki gambaran cukup lengkap tentang kisah di cincin Poseidon, juga dapat menerka alasan Hilda menjadi lemah.

Jika kisah Seiya dan Saori lebih ke dewa-dewi Yunani, di kisah Sagard ini dewanya adalah dewa para Viking dan mitologinya.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Maret 11, 2017.

2 Tanggapan to “Kisah Para Kesatria Emas di Saint Seiya Soul of Gods”

  1. Wah nostalgia anime jaman sd nih ^_^ keinget heroiknya si shiryu, seriusnya dan arifnya si aries mu. Keren anime nya, bikin deg degan karena harus melawan semua ksatria emas dengan waktu yg terbatas. Keren juga kakak yg udah nulis ini 😀 jadi nostalgia lagi. Keep it up kak.

    • Dulu ngefans sama Shiryu dan Ikki Phoenix:p
      Sedih waktu tahu kelanjutan kehidupan mereka di Saint Sheiya Omega. Untungnya kisah di Soul of Gods lumayan apik tidak tragis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: