Menebak Emosi Kucing

Kucing kampung memiliki emosi yang relatif mudah terlihat jika dibandingkan kucing ras. Seperti Nero dan si Mungil, aku bisa mereka-reka mood mereka hari ini, apakah lagi ceria, lagi sedih, ingin dimanja, atau lagi jail. Tatapannya itu kalau lagi jail wah bikin gemas sekaligus sebal. Berdasarkan berbagai situs seperti situs yang suka memajang meme humor, ekor kucing juga bisa dijadikan rujukan emosi kucing saat itu.

Yang paling mudah diterka adalah ketika bulu kucing berdiri dan ekornya seperti gemetar. Biasanya sih si Nero dalam posisi tersebut bakal berkelahi. Kalau masih belum menggeram atau belum mendekati lawan biasanya bisa dibujuk agar tak berkelahi dengan makanan kesukaan atau digendong dan dijauhkan dari si lawan. Tapi kalau sudah berdekatan dan menggeram dan ekornya berdiri dengan bulu kaku, mending ditakut-takutin dengan menciprati Nero dan lawan dengan air agar keduanya saling menjauh.

Posisi berikutnya adalah ekor berdiri tegak atau sedikit melengkung. Biasanya si Mungil posisi begini ketika menyambutku di pagar atau ketika aku baru tiba di rumah. Ekornya juga kemudian bergoyang tanda begitu senang sebentar lagi akan diberi makan. Selanjutnya aksi mereka ditambahi dengan menempelkan badan mereka ke kaki atau posisi bergulingan, menunjukkan perut mereka yang menggemaskan.

Posisi ekor bergoyang ini juga merupakan tanda bahaya bagi kita. Juga raut wajah mereka kesal dan ekornya terus bergerak ke kanan dan ke kiri maka berhati-hatilah, ia merasa terganggu. Sebentar lagi juga ia terus seperti itu dan Kalian masih mendekat, maka bisa saja ia kemudian menggigit atau mencakar. Biasanya saat ia asyik tidur dan Kalian mengganggu acaranya maka ekornya suka bergerak-gerak seperti ini. Jangan kaget jika kemudian ia mencoba menggigit atau mencakar Kalian.

gambar dari 9Gag

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Maret 19, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: