Tentang Hellcrust di Musik Kita

Sabtu pukul 23.00 rasanya mata belum bisa terpejam. Cari-cari acara teve akhirnya terpaku ke Global TV yaitu acara musik bertajuk Musik Kita. Ini baru kali pertama saya menonton acara musik ini dan terpaku ketika bintang tamu mereka pengusung deathmetal.

Hah deathmetal?Tidak salah nih. Wah mantap juga aliran ini bisa tayang di televisi. Sudah lama saya tidak menonton aliran musik ini. Terakhir nonton band genre ini adalah saat pertunjukan live Deadsquad di Jakarta Rockin’ Land setelah itu paling mendengar di radio sesekali

Pada Musik Kita (25/3), pembawa acara Budi Dalton dan Eddi Brokoli memperkenalkan band pengusung deathmetal asal Jakarta bernama Hellcrust. Band ini sudah malang melintang sejak tahun 2011 dan telah merilis dua album, Dosa dan Kalamaut.

Hemmm rasanya telinga perlu dengar sesuatu yang baru. Jadi tidak salah mendengar beberapa tembang dari band yang namanya terinspirasi dari air keras ini. Ya, meskipun bukan Balamaut dan bukan penggemar berat musik deathmetal saya mengagumi permainan dan musik Hellcrust.

Lagu pertama yang mereka tampilkan adalah ‘Intro Kalamaut’ dan ‘Janji Api’. Tembang ini seolah kaya luapan energi. Permainan drum dan gitar yang cepat tapi juga rapi. Liriknya berbahasa Indonesia dan mudah dicerna.

Kemudian berkumandang ‘Agresi Semu’. Wah salut dengan para punggawa Hellcrust, yang terdiri atas Japra, Alan, Baken, Gorust, dan Nyoman karena menampilkan beberapa lagu ala deathmetal itu tidak mudah, perlu stamina karena teknik bermain dan gaya bernyanyi yang khas.

Setelah dua lagu, pasangan pun protes karena malam-malam malah mendengarkan musik cadas. Wah akhirnya ganti saluran deh.

Jika dicermati lagu Hellcrust memiliki lirik bertemakan kondisi sosial dan permasalahan yang umum dialami negara dunia ketiga seperti Indonesia. Liriknya sih tergolong biasa, tidak banyak yang vulgar sehingga sensornya kemarin di teve juga tidak banyak.

Saat pasangan lengah, remote teve pun berada di tangan. Tembang ‘Bingkai bingkai’ dan ‘Outro Genocida’ pun menutup acara. Wah seru juga, jarang-jarang menonton acara teve yang tampil cadas. Salut buat Musik Kita.

Gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Maret 26, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: